Brilio.net - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tentu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun. Ketika KDRT terjadi, pasti akan ada pihak yang dirugikan bahkan sampai trauma.

Hasil survei yang dilakukan National Fatherhood menunjukkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi alasan perceraian terbesar di dunia. Begitulah yang dirasakan oleh beberapa istri selebriti berikut ini.

Popularitas sebagai selebriti ternyata tak membuat mereka menjaga tindak tanduknya, bahkan kepada istrinya sendiri.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/2), berikut lima selebriti Tanah Air yang diduga pernah lakukan KDRT kepada istrinya.

1. Andhika 'Kangen Band'

Loading...

seleb lakukan kdrt © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@maesaandika

Baru-baru ini kasus kekerasan dalam rumah tangga menyeret nama Maesa Andika Setiawan atau dikenal dengan nama Andika 'Kangen Band'. Ia dilaporkan sang istri, Chairunnisa ke Mapolresta Bandar Lampung lantaran diduga telah melakukan penganiayaan. Bahkan atas kejadian tersebut wajah perempuan yang akrab disapa Caca itu terlihat lebam.

2. Pasha 'Ungu'

seleb lakukan kdrt © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@ungu_band

Tanggal 29 Juli 2009 silam, Okie Agustina melaporkan Pasha 'Ungu' ke Polresta Bogor atas tuduhan penganiayaan. Okie mengaku tindakan kekerasan memang sering dilakukan oleh mantan suaminya itu.

Akibat dipukul Pasha, wajahnya memar di bagian kening. Tak hanya itu, Okie juga mendapat tendangan di bagian pantat. Pasha pun divonis dengan hukuman penjara 10 bulan dan hukuman percobaan selama 12 bulan.

3. Farhat Abbas

seleb lakukan kdrt © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@farhatabbastv

Drama biduk rumah tangga Nia Daniaty dan mantan suaminya Farhat Abbas akhirnya berakhir pada perceraian. Menurut Nia, alasan gugatan cerainya karena ada tindak KDRT.

Saat bertengkar, Nia tak hanya mendapatkan perkataan kasar dari Farhat Abbas, namun juga sering mengalami tindak kekerasan.

4. Aris 'Idol'

seleb lakukan kdrt © 2017 brilio.netfoto: Istimewa

Rosillia Octo Fanyy pada September tahun lalu mengaku bukan hanya sekali Aris 'Idol' melakukan tindak KDRT, namun jauh sebelum dirinya terkenal Rosillia mengaku kerap menjadi sasaran kemarahan penyanyi bernama lengkap Januarisman Runtuwene itu. Aris menurut Fany pernah melakukan penganiayaan saat dirinya tengah mengandung.

5. Ahmad Dhani

seleb lakukan kdrt © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@ahmaddhaniprast

Kasus perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani pada tahun 2008 juga tidak lepas dari alasan KDRT. Tak tahan diperlakukan kasar, 22 Agustus 2007 silam Maia melaporkan melaporkan pentolan Dewa 19 itu atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga ke Polda Metro Jaya.