Brilio.net - Kung Fu Hustle merupakan film komedi aksi kungfu Hong Kong-Tiongkok yang rilis pada tahun 2004. Pastinya film ini sudah tidak asing lagi bukan? Film ini menjadi tayangan yang cukup menghibur, bahkan di TV swasta Indonesia, film ini sudah diputar berkali-kali dan tak membuat penontonnya merasa bosan. Film yang disutradarai, diproduseri, sekaligus dibintangi Stephen Chow ini menceritakan sepak terjang seorang pria bernama Sing. Ia dikenal sebagai sosok gelandangan dan pecundang yang begitu berhasrat menjadi seorang gangster.

Sing sangat berharap bisa bergabung ke dalam kelompok gangster terkenal, Geng Kapak. Namun ketika ia berhasil bergabung dan menjadi anggota geng tersebut, ia mendapat tugas cukup berat, di mana dirinya disuruh membebaskan seorang legenda kung fu yang dijuluki Beast alias Iblis. Keseruan pun mulai terjadi.

Film komedi ini tak berhenti membuat penontonnya tertawa dengan aksi para pemainnya yang kocak. Namun di satu sisi, film ini cukup menghibur di mana aksi kungfu benar-benar membuat kita tak bisa berkedip. Nah beberapa aksi kocaknya bahkan masih diingat dengan baik oleh para penontonnya. Apa saja itu? Berikut rangkumannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/2).

1. Lempar pisau dan kejar-kejaran

Loading...

Adegan yang satu ini bisa dikatakan adegan yang cukup mengocok perut penontonnya. Sing dan Bone berusaha untuk melarikan diri setelah ditahan Deadly Axe Gang. Aksi dalam adegan tersebut mengerikan sekaligus sangat lucu. Sum sangat terkesan pada Sing dan menawarinya untuk bergabung kelompok geng tersebut dengan syarat ia harus bisa membutuh suami-istri pemilik tanah.

Rencana pembunuhan tersebut tak berjalan dengan lancar. Justru sebaliknya Sing malah terkena tusukan pisau dengan cara yang kocak. Tak hanya itu saja, ia juga digigit ular kobra. Adegan yang membuat penonton tak bisa menahan tawa adalah ketika Sing dikejar-kejar oleh pemilik tanah tersebut.

2. Pemilik tanah VS The Best

Tak kalah mengundang tawa dan menakjubkan Sum kembali menangkap Sing dan menyuruhnya untuk membebaskan seorang petarung legendaris dengan julukan The Beast. Sudah tidak asing bukan dengan sosok The Best? Ia bukan sembarangan orang tua. Ia memiliki kekuatan bertarung yang luar biasa. Buktinya ia mampu menghadapi serangan Auman Singa nyonya tanah dan memojokkan nyonya tanah beserta suaminya. Aksinya tersebut benar-benar luar biasa sekaligus sangat lucu.

3. Ingat aksi wanita ini? Pastinya sangat terngiang bukan? Yap saat ia teriak, tak ada yang bisa berbuat apapun. Aksinya sungguh kocak.

Kung Fu Hustle  istimewa

foto: flickr.com

4. Salah satu adegan di mana Sing mencari tuan tanah tersebut, ia berusaha menunjukkan kemampuannya. Namun sayangnya, kekuatannya tak ada apa-apa, jika dibandingkan dengan si nyonya pemilik tanah. Ia pun berusaha memanggil teman-temannya dengan memberik kode lewat sebuah petasan, namun apa yang terjadi, ternyata petasan tersebut mengenai salah satu temannya.

5. Taichi Master dan Lion’s Roar

Adegan yang cukup mengerikan namun tak henti-hentinya membuat orang tertawa adalah aksi tuan dan nyonya juragan tanah. Di mana Sum berusaha untuk membalas dendam kepada ketiga ahli Kung Fu yang tinggal di Pig Sty Alley. Ia pun menyewa dua pembunuh bayaran Gar Hong-hay dan Fung Hak-on. Namun siapa sangka, pembunuh bayaran tersebut dihajar habis-habisan dan ketakutan.

Hal yang juga membuat penonton tertawa adalah aksi sang nyonya tanah, dengan teriakan mampu membuat lawan tak berdaya.