Brilio.net - Perubahan bisa datang pada siapa saja dan kapan saja, tak terkecuali dengan para komedian Tanah Air. Ya, sejak beberapa tahun belakangan ini, para komedian ini memang memutuskan untuk hijrah. Perubahan pun nggak hanya terlihat dari penampilan, namun juga segi personalnya yang semakin religius.

Memutuskan untuk hijrah, para komedian ini pun memutuskan mengurangi jadwal kegiatan syutingnya. Beberapa dari mereka kini pun disibukkan dengan kegiatan berdakwah. Tak mau meninggakan dunia komedi yang membesarkan namanya, deretan komedian ini menggunakan metode guyonannya dalam berdakwah.

Jodhy Super Bejo adalah salah satu komedian yang kini memutuskan untuk hijrah. Lama tak terdengar kabarnya, Jodhy kini tampil lebih religius. Mantap untuk mendalami agama, Jodhy mantap berniat meninggalkan semua larangan yang telah diperintahkan agama termasuk riba.

Sama seperti Jodhy, deretan komedian ini kini juga memutuskan untuk hijrah. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (11/5), berikut lima komedian yang kini memutuskan hijrah.

1. Jodhy Super Bejo.

Loading...

komedian hijrah  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Perjalanan hijrah seorang Jodhy Super Bejo bermula setelah dirinya sempat terkena serangan jantung pada 2016 lalu. Diberikan kesempatan sembuh, Jodhy kini tak mau melewatkan kesempatan hidup dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Setelah memutuskan untuk hijrah, Jodhy kini berusaha untuk meninggalkan semua larangan yang telah diperintahkan agama termasuk riba. Jodhy Super Bejo bahkan rela menjual rumah, mobil dan segala barang berharganya yang didapat dari hasil riba.

"Ya, karena saya mau lepas riba. Alhamdulillah saya tidak punya rumah lagi, saya jual rumah, saya jual mobil. Sekarang saya ngontrak, pokoknya nyaman. Luar biasa artinya nikmat banget hidup," ungkap Jodhy seperti dikutip brilio.net, Jumat (10/5).

2. Ginanjar Empat Sekawan.

komedian hijrah  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Lama tak muncul di layar kaca, Ginanjar Empat Sekawan kini tengah menikmati kegiatan barunya. Sudah beberapa tahun belakangan ini, pemilik nama lengkap Ginanjar Soekmana ini asyik berdakwah di berbagai daerah. Ya, Ginanjar Empat Sekawan kini memang tengah mendalami agama.

Meskipun memutuskan untuk hijrah, namun hal tersebut tak lantas membuat Ginanjar meninggalkan dunia komedi yang sudah membesarkan namanya. Baginya, berdakwah tak harus untuk mereka yang berlabel ustaz, namun juga bisa dilakoni semua profesi.

"Karena hijrah itu nggak berarti meninggalkan pekerjaan lamanya tapi sambil menjalankan profesi sebagai pelawak bisa juga di offair ada kesempatan tampil berdakwah dengan kapasitas sebagai komedian atau penyanyi. Bukan jadi Ustaz atau Mubaligh, tapi memang sikap kita juga lama-lama semakin lebih baik," ungkap Ginanjar seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.

3. Kiwil.

komedian hijrah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kiwil_1299

Kiwil juga menjadi salah satu komedian yang kini memutuskan untuk hijrah. Sejak beberapa tahun belakangan ini, Kiwil memang jarang tampil di layar kaca dan menyibukkan diri dengan berdakwah. Sama seperti Ginanjar, Kiwil juga kini berdakwah lewat komedi.

4. Daus Mini.

komedian hijrah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dausminiasli

Bertahun-tahun terjun di dunia hiburan sebagai komedian, kehidupan dunia malam dan gemerlap dunia keartisan begitu melekat dalam diri Daus Mini. Tak mau terus menerus larut, Daus Mini pun kini memutuskan untuk semakin dekat dengan Tuhan seiring bertambahnya usia.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, Daus Mini bergabung dengan sebuah komunitas dakwah Islam bernama Komdak atau Komedi Dakwah. Lewat Komdak, ayah satu ini rutin melakukan kegiatan syiar agama ke berbagai majelis kajian dan pengajian.

5. Fitri Tropica.

komedian hijrah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fitrop

Penghujung tahun 2018 sepertinya menjadi momen penuh makna bagi seorang Fitri Tropica. Sejak saat itu, seleb kocak satu ini mantap untuk tampil tertutup dengan hijab. Perubahan nggak hanya terlihat dari segi penampilan, Fitri Tropica kini juga semakin mendalami agama Islam dengan rutin mengikuti kajian bersama rekan-rekan selebritinya seperti Shireen Sungkar, Natasha Rizky dan lain-lain.