Brilio.net - Ramadan 2019 menjadi awal bagi artis cantik, Donita untuk memulai penampilan baru. Melalui akun Instagram @donitabhubiy, ia mengunggah potret berhijab. Ternyata Donita mulai mantap berhijab untuk seterusnya. Keputusan itu juga mendapat persetujuan dari suaminya.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai alasan Donita berhijab. Untuk menjawab pertanyaan khalayak, Donita mengungkap alasannya berhijab melalui akun YouTubenya Adi Donita Svarga Channel.

"Jujur jauh sebelum mencoba mengenakan hijab aku sama sekali nggak kepikiran. Sampai ada satu waktu, aku lagi ngobrol sama temen aku. Temen aku ini dia pake hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia mengungkapkan alasan dia berhijab," kata Donita.

Dari perbincangan dengan temannya itu, Donita mengaku banyak mendapatkan ilmu. Dia pun mengetahui jika wanita mengenakan hijab merupakan sebuah kewajiban.

"Ada dalam Alquran diwajibkan untuk mengenakan hijab. Kalau namanya wajib harus dilaksanakan. Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," ucap Donita.

"Di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang nggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?," sambung Donita.

Donita pun mengaku sering membicarakan hal tersebut dengan sang suami, Adi Nugroho. Sang suami pun mengingatkan terkait kewajiban perempuan untuk menutup aurat.

"Aku sama suami ngobrol. Dia juga tahu aku bukan tipe orang yang diguruin. Dia bilang aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu," kata Donita.

Hingga akhirnya, Donita pun semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Dengan mengenakan hijab kata Donita menjadi pengingat untuk menjaga setiap perilaku dan lisan yang dia ucapkan

"Bukan cuma hijab tapi ini bisa jaga lisan nggak ya, karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku, ungkap Donita.