Brilio.net - Instagram kini menjadi salah satu platform media sosial yang banyak difavoritkan publik, khususnya para selebriti. Selain berfungsi untuk album digital, Instagram juga digunakan para seleb untuk berbagi kegiatan dan berinteraksi dengan para penggemar.

Menyandang sebagai publik figur, ketenaran para idol K-Pop ini nggak hanya ditunjukkan di televisi, tapi juga dunia maya. Hal ini dapat dibuktikan lewat jumlah followers mereka di Instagram.

Jika Chanyeol EXO dan G-Dragon Big Bang menjadi idol K-Pop dengan jumlah followers terbanyak, deretan idol K-Pop ini menyandang predikat sebagai pemilik akun dengan jumlah follower tercepat.

Tak perlu waktu lama, akun Instagram yang mereka buat kurang dari 24 jam berhasil tembus 1 juta followers. Salah satunya adalah Kang Daniel yang memecahkan rekor dunia dari Guinness sebagai orang tercepat yang mengumpulkan 1 juta follower di Instagram.

Tak hanya Kang Daniel, akun Instagram empat idol K-Pop ini juga sukses menembus 1 juta follower dalam 24 jam. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (6/1), berikut lima idol K-Pop yang akun Instagram-nya tembus 1 juta follower dalam 24 jam.

Loading...

1. Kang Daniel.

idol kpop 1 juta follower © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thisisdaniel_k

Setelah 1,5 tahun debut bersama Wanna One, Kang Daniel akhirnya membuat akun Instagram officialnya pada 1 Januari 2019 lalu. Kepopularitasan Kang Daniel sukses membuat akun Instagramnya tembus 1 juta follower hanya dalam waktu 11 jam 36 menit.

Pertumbuhan follower yang singkat tersebut membuat Kang Daniel memecahkan rekor dunia Guinness sebagai orang tercepat mengumpulkan 1 juta follower. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Paus Fransiskus yang menembus 1 juta follower dalam waktu 12 jam pada 2016 lalu.

2. Suho EXO.

idol kpop 1 juta follower © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kimjuncotton

Setelah debut selama enam tahun, Suho EXO tiba-tiba menghebohkan para penggemarnya dengan membuat akun Instagram pribadinya. Menjadi salah satu akun Instagram idol K-Pop yang paling ditunggu kemunculannya, akun Instagram Suho dengan username @kimjuncotton tersebut langsung diserbu para K-Popers, khususnya EXO-L (fans EXO).

Nggak perlu waktu lama bagi Suho, dalam waktu 12 jam, akun Instagramnya sudah menembus angka 1 juta follower. Di buat pada 5 Desember lalu, akun Instagram leader EXO ini sudah memiliki 2,6 juta follower.

3. Kai EXO.

idol kpop 1 juta follower © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zkdlin

Sebelum Suho, Kai EXO juga menghebohkan penggemar dengan membuat akun Instagram pribadi pada 5 Juni 2018 lalu. Tak jauh berbeda dari rekan segrupnya, akun Instagram Kai EXO dengan username @zkdlin tersebut berhasil mengumpulkan 1 juta follower dalam kurun waktu 15 jam.

Bergabung bersama Instagram sejak enam bulan lalu, kini akun Instagram kekasih Jennie Blackpink ini sudah memiliki 4,6 juta follower.

4. Jennie Blackpink.

idol kpop 1 juta follower © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@@jennierubyjane

Sama seperti sang kekasih, Jennie Blackpink yang baru bergabung bersama Instagram pada 15 Juni 2018 lalu juga menorehkan pencapaian sebagai akun Instagram yang sukses menembus 1 juta follower dalam hitungan belasan jam.

Akun Instagram Jennie Blackpink dengan username @jennierubyjane ini berhasil menembus 1 juta follower dalam 15 jam. Tak hanya itu, Jennie Blackpink yang kini mengumpulkan 11,4 juta follower juga membuatnya dinobatkan sebagai pemilik akun Instagram dengan peningkatan jumlah follower tercepat.

5. Lisa, Jiso, Rose Blackpink.

idol kpop 1 juta follower © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Jennie tak sendiri, ketiga rekannya di Blackpink yakni Rose, Jisoo dan Lisa yang juga kompak membuat akun Instagram pada 15 Juni 2018 lalu juga menorehkan prestasi yang sama. Menjadi girlband yang banyak diidolakan, akun Instagram Rose, Jisoo dan Lisa berhasil menembus 1 juta follower kurang dari 24 jam.

Angka tersebut bahkan diperoleh Rose, Jisoo dan Lisa saat ketiga belum mengunggah apapun di feed Instagram masing-masing.