Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki kadar keimanan yang berbeda-beda. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tingkat keimanan seseorang, seperti lingkungan keluarga, lingkungan pertemanan, hingga peristiwa besar yang mungkin pernah terjadi dalam hidupnya.

Tingkat religiusitas yang berbeda-beda ini terjadi pada berbagai kalangan, tak terkecuali artis Korea Selatan yang kini banyak digandrungi kawula muda. Sejumlah idol K-Pop memang diketahui aktif di berbagai kegiatan keagamaan.

Meski sibuk berkarier, namun sejumlah idol Korea ini tak melupakan kewajiban mereka untuk beribadah. Bahkan, ada yang sampai tinggal di kapel juga lho. Karena ketaatan mereka dalam beragama, tak heran jika para penggemar menilai mereka sebagai sosok artis yang religius.

Penasaran siapa saja artis Korea yang dinilai religius oleh publik? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Senin (18/3).

1. Siwon Suju.

idol K-Pop religius instagram

foto: Instagram/@siwonchoi

Siwon Super Junior (Suju) dikenal sebagai pribadi yang religius. Ia kerap membagikan kutipan ayat-ayat Kitab Injil di media sosialnya. Siwon pun aktif dalam kegiatan komunitas gereja. Saat tampil di panggung, lelaki berlesung pipi ini juga tak jarang membawakan lagu-lagu religi bersama personel Super Junior lainnya.

2. Eunhyuk Suju.

idol K-Pop religius instagram

foto: Instagram/@eunhyukee44

Selain Siwon, Eunhyuk juga merupakan personel Suju yang aktif dalam kegiatan gereja. Eunhyuk dibesarkan di keluarga Katolik yang taat. Tak heran, jika kini Eunhyuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan.

3. Park Bo-gum.

idol K-Pop religius instagram

foto: Instagram/@parkbogumactor

Aktor pemain Encounter ini juga dilahirkan di lingkungan keluarga yang taat agama. Park Bo Gum pun kerap diingatkan ayahnya untuk rutin beribadah setiap hari Minggu di gereja. Kini wejangan dari sang ayah seakan sudah mendarahdaging bagi Park Bo-gum. Bahkan tak jarang ia juga menge-tweet undangan ke gereja di akun Twitternya.

4. BoA.

idol K-Pop religius instagram

foto: Instagram/@boakwon

Penyanyi pop terkenal BoA dikenal publik sebagai sosok yang religius. Perempuan cantik 32 tahun ini memanfaatkan kepopulerannya untuk mengajak penggemarnya agar rajin ibadah. Ia bahkan pernah menjadi perwakilan Korea Selatan dalam acara Asia Youth Day 2014. Di acara itu BoA pun bertemu dengan Paus Fransiskus.

5. Daesung BIGBANG.

idol K-Pop religius instagram

foto: allkpop.com

Daesung BIGBANG mulai terlihat semakin religius saat sebuah peristiwa besar terjadi. Ia tak sengaja menabrak seorang pengendara mobil yang kemudian meninggal. Daesung merasa saat-saat itu menjadi masa kelam dalam hidupnya. Hingga akhirnya ia menenangkan diri dengan terlibat aktif dalam kegiatan gereja. Bahkan, personel BIGBANG itu sempat tinggal di gereja beberapa waktu dan membantu membangun kapel.