×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terlibat skandal, 5 seleb Korea ini mundur dari dunia hiburan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Terlibat skandal, 5 seleb Korea ini mundur dari dunia hiburan

Skandal bagi dunia hiburan Korea Selatan dianggap sebagai sesuatu yang tak termaafkan.

17 / 03 / 2019 09:02

Brilio.net - Seorang bintang yang terseret sebuah skandal di Industri hiburan Korea Selatan menjadi salah satu hal yang tak termaafkan. Apalagi jika skandal tersebut melibatkan para selebriti dalam pusaran narkoba, pelanggaran hukum, dan pelecehan seksual. Para seleb ini tersebut harus siap menerima berbagai komentar hujatan para publik.

Seperti skandal yang sedang menyeret beberapa idol K-Pop Korea Selatan, seperti Seungri, Jung Joon-young dan Choi Jong-hoon saat ini. Mereka menjadi perbincangan publik setelah isi percakapan grup chat mereka dirilis oleh SBS FunE beberapa waktu lalu.

Dari isi grup chat yang bocor tersebut, skandal prostitusi yang melibatkan Seungri akhirnya terbongkar. Tak hanya itu, Jung Joon-young juga terbukti dengan sengaja merekam diam-diam aktivitas seksnya dengan beberapa perempuan dan menyebarkan ke grup tanpa persetejuan si perempuan turut terbongkar.

Skandal tersebut kini terus berkembang hingga menyeret beberapa nama. Pihak kepolisian pun masih menyelidiki kasus tersebut guna mengungkapkan keterlibatkan pihak lain. Akibat dari skandal tersebut, beberapa idol K-Pop yang terlibat dalam kasus tersebut menjadi bulan-bulanan publik. Merasa bersalah, para bintang yang terseret skandal tersebut pun memilih mundur dari dunia hiburan.

Keputusan untuk mundur dipilih para seleb Korea ini lantaran merasa sudah gagal menjadi tokoh publik. Sama seperti Seungri dan Jung Joon-young, beberapa seleb ini juga memutuskan mundur dari dunia hiburan karena terlibat skandal. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (17/3), berikut lima seleb Korea yang putuskan mundur karena terlibat skandal.

Loading...

1. Seungri eks BigBang.

seleb korea mundur dari dunia hiburan  © 2019 brilio.net

foto: billboard.com

Seungri menjadi perbincangan publik setelah kasus kekerasan yang dilakukan oleh staf Burning Sun, club malam milik Seungri. Kasus tersebut merambah atas dugaan Seungri yang terlibat prostitusi dan narkoba bersama investornya di club Arena. Sempat membantah kabar tersebut, grup chat yang berisi obrolan Seungri tengah menawarkan beberapa perempuan ke investor menjadi bukti keterlibatan idol kelahiran 1990 dalam pusaran prostitusi.

Terus mendapat komentar negatif dari publik, Seungri akhirnya menyampaikan permintaan maafnya dan memutuskan mundur dari dunia hiburan. Keputusan tersebut disampaikan Seungri melalui akun Instagram pribadinya. Tak lama dari itu, YG Entertainment juga menyampaikan bahwa mereka telah memutus kontrak eksklusif dengan Seungri. Hal tersebut sekaligus membuat Seungri tak lagi bergabung dengan BigBang.

2. Jung Joon-young.

seleb korea mundur dari dunia hiburan  © 2019 brilio.net

foto: eonline.com

Terbongkarnya isi grup chat yang melibatkan Seungri juga turut menyeret nama penyanyi Jung Joon-young. Melalui grup chat tersebut, jebolan ajang pencarian bakat K-Pop Star ini terbukti merekam secara diam-diam aktivitas seksnya dengan beberapa perempuan. Jung Joon-young juga menyebarkan video tersebut tanpa persetujuan si perempuan.

Saat skandal tersebut terbongkar, Jung Joon-young yang tengah berada di Amerika Serikat untuk menjalani syuting langsung kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi penyelidikan. Tak lama setelah kembali ke Korea, penyanyi berusia 30 tahun ini mengakui perbuatannya tersebut.

Melalui pernyataan tersebut, Jung Joon-young memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan. Jung Joon-young juga dikeluarkan dari dua variety show yang tengah ia bintangi. Sama seperti Seungri, agensi yang menaunginya juga memutuskan kontrak.

3. Choi Jong-hoon eks FT Island.

seleb korea mundur dari dunia hiburan  © 2019 brilio.net

foto: sbs.com.au

Tak hanya menyeret Seungri dan Jung Joon-young, grup chat tersebut juga membawa salah satu member FT Island, Choi Jong-hoon. Melalui grup chat tersebut, Choi Jong-hoon ketahuan menutupi kasus mengemudi dalam keadaan mabuk pada Februari 2016 lalu. Jong-hoon bercerita bahwa ia mendapat perlindungan dari pihak polisi untuk menutupi kasusnya.

Skandal tersebut membuat Choi Jong-hoon mendapat hujatan dari publik. Merasa bersalah, Choi Jong-hoon memutuskan untuk hengkang dari FT Island dan mundur dari dunia hiburan. Melalui pernyataan FNC Entertainment, Choi Jong-hoon berjanji akan mengikuti penyelidikan secara koorperatif.

4. Yong Jun-hyung eks Highlight.

seleb korea mundur dari dunia hiburan  © 2019 brilio.net

foto: koreaboo.com

Meskipun tak bergabung dalam grup chat yang berisi Seungri, Jung Joon-young dan Choi Jong-hoon, kasus tersebut turut menyeret nama Yong Jun-hyung. Mantan artis Cube Entertainment ini mengaku telah menonton video seks yang dibagikan Jung Joon-young kepadanya melalui percakapan pribadi.

Terseret dalam pusaran kasus tersebut, Yong Jun-hyung mengambil keputusan yang pasti akan memengaruhi kariernya di dunia hiburan. Meskipun tak memutuskan mundur dari dunia hiburan, Yong Jun-hyung memutuskan untuk hengkang dari Highlight, grup yang sudah membesarkan namanya.

5. Lee Tae-im.

seleb korea mundur dari dunia hiburan  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Pada 19 Maret 2018 lalu, aktris Lee Tae-im mengunggah pernyataan lewat akun Instagram pribadinya yang berisi mengenai kemundurannya dari dunia hiburan. Dalam pernyataannya tersebut, Lee Tae-im memutuskan untuk menjalani hidup normal setelah skandal yang menerpanya.

Skandal tersebut sebenarnya terjadi sudah beberapa tahun lalu. Video tersebut memperlihatkan perseteruannya dengan Yewon yang tersebar di internet. Sejak skandal tersebut, Lee Tae-im banyak mendapatkan komentar negatif dari publik.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    40%

  • Love

    20%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more