×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Seleb Korea pernah terjerat skandal seks, termasuk Jung Joon-young

View Image

0

BRILIO » Selebritis

9 Seleb Korea pernah terjerat skandal seks, termasuk Jung Joon-young

Ada yang bangkit dari keterpurukannya, ada juga yang memilih mundur dari dunia hiburan Korea Selatan.

14 / 03 / 2019 11:52

Brilio.net - Industri dunia hiburan Korea Selatan kini tengah menjadi sorotan publik setelah kasus prostitusi yang menyeret nama Seungri BigBang terbongkar. Kasus tersebut diketahui publik setelah obrolan pada sebuah grup yang beranggotakan beberapa selebriti ternama dirilis oleh SBS FunE.

Kasus tersebut kini tengah menjadi pusat perhatian publik Korea Selatan. Tak hanya membongkar mengenai kasus prostitusi yang melibatkan Seungri, terbongkarnya obrolan grup chat tersebut juga menjadi jalan terbongkarnya praktik narkoba dan skandal seks yang turut menyeret nama Jong Joon-young.

Kasus yang tengah ramai menjadi perbincangan publik tersebut pun membuat nama Seungri dan Jong Joon-young menjadi sorotan publik. Berbagai komentar negatif pun banyak ditinggalkan warganet di akun media sosial Seungri dan Jong Joon-young. Skandal yang melibatkan Seungri dan Jung Joon-young membuat keduanya memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan Korea Selatan.

Sebelum Seungri dan Jung Joon-young, deretan selebriti Korea Selatan ini juga pernah terjerat skandal seks yang membuat karier mereka redup. Sama seperti Seungri dan Jung Joon-young, para selebriti ini juga tak lepas dari komentar negatif publik lantaran skandal seks mereka.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/3), berikut sembilan seleb Korea yang pernah terjerat skandal seks yang bikin heboh.

Loading...

1. Baek Ji-young.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: allkpop.com

Baek Ji-young pernah mengalami masa terburuk dalam kariernya setelah video seksnya dengan sang mantan manajer tersebar pada November 2000 silam. Rekaman video panas tersebut sengaja disebarkan sang mantan manajer untuk mengancam Baek Ji-young yang ingin punya manajer baru.

Skandal tersebut pun berimbas pada karier penyanyi berusia 43 tahun ini. Meskipun sudah menyampaikan permintaan maafnya, Baek Ji-young dipaksa pergi dari Korea, lagu-lagunya dicekal, dan berbagai kontrak iklan dibatalkan. Enam tahun terpuruk, istri Jung Suk-won ini perlahan kembali ke dunia hiburan dan mulai mendapat kepercayaan.

2. Ivy.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Tahun 2007 lalu, penyanyi solo Ivy menjadi perbincangan hangat publik Korea setelah terlibat skandal foto panas dan video mesum. Skandal tersebut diciptakan oleh sang mantan kekasih yang mengancam Ivy akan menyebarkan foto telanjang dan video mesumnya ke publik. Skandal seks tersebut pun membuat nama Ivy tercoreng. Padahal saat itu ia tengah merengkuh popularitas setelah debut dua tahun.

Setelah menjadi penyelidikan pihak berwajib, sang mantan kekasih Ivy terbukti bersalah dan mendapat hukuman penjara atas tuduhan pencemaran nama baik.

3. Jang Ja-yeon.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Meninggalnya aktris yang berperan dalam Boys Before Flowers, Jang Ja-yeon karena bunuh diri pada 2009 lalu menjadi kabar kematian di kalangan selebriti yang menghebohkan.

Sebelum melakukan aksi bunuh diri, Jang Ja-yeon sempat membuat surat yang bertuliskan bahwa ia merupakan korban pelecehan seksual. Dalam suratnya, Jang Ja-yeon menuliskan bahwa ia dipaksa untuk melakukan hubungan seks oleh banyak pemimpin perusahaan dan eksekutif media.

Setidaknya ada 30 nama yang terlibat dalam pemerkosaan sekaligus kekerasan seksual pada Jang Ja-yeon, termasuk sang pimpinan agensi tempatnya bernaung, Kim Sung-hoon yang sudah dipenjara 1 tahun, 2 tahun percobaan dan 160 jam pelayanan masyarakat.

4. Park Shi-hoo.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: pinterest

Pada 2013 lalu, aktor ternama Korea Selatan, Park Shi-hoo juga harus menerima dampak buruk pada kariernya setelah terjerat skandal seks. Aktor kelahiran 1978 ini dilaporkan kepada pihak berwajib oleh seorang trainee perempuan berusia 22 tahun berinisial A atas tuduhan pemerkosaan dan penganiayaan.

Ramai menjadi perbincangan, Park Shi-hoo sempat menyangkal tuduhan tersebut dan melaporkan balik A atas tuduhan pencemaran nama baik. Meskipun dinyatakan tidak bersalah, namun skandal tersebut membuat karier Park Shi-hoo meredup. Ia sempat memutuskan untuk vakum beberapa tahun, dan baru muncul di 2017.

5. Yoochun JYJ.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Nama Yoochun JYJ sempat menjadi bulan-bulan publik Korea setelah mendapat tuduhan memperkosa empat perempuan di kamar mandi sebuah bar pada 2016 lalu. Akibat tuduhan tersebut, Yoochun JYJ mendapat banyak hujatan dari publik.

Setelah diselidiki, pihak berwajib menyatakan Yoochun terbukti tidka bersalah. Tuduhan tersebut sengaja dibuat sang pelapor untuk memeras uang Yoochun dan agensinya. Meskipun terbukti tidak bersalah, namun Yoochun tetap disudutkan masyarakat Korea Selatan.

6. Soe Ha-joon.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: pinterest

Di tahun yang sama, aktor Soe Ha-joon yang terkenal lewat drama Only Love juga menjadi sorotan publik, setelah video panas yang memperlihatkan seorang pria tengah telanjang di atas ranjang dan melakukan hal tak senonoh tersebar di internet. Meskipun sempat bungkam, namun publik meyakini bahwa pria yang berada di video tersebut merupakan Soe Ha-joon.

Satu tahun kemudian, aktor yang juga terkenal lewat drama The Flower in Prison ini akhirnya mengakui kebenaran jika pria yang ada di video tersebut merupakan dirinya. Soe Ha-joon mengungkapkan bahwa skandal seks tersebut membuat kehidupannya mengalami kesulitan.

7. Goo Hara.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@koohara__

Pada September 2018 lalu, para penggemar K-Pop dihebohkan dengan kasus kekerasan, penganiayaan hingga ancaman yang melibatkan Goo Hara dan sang mantan kekasih, Choi Jong-bum. Keduanya diketahui saling melapor ke polisi atas tuduhan kekerasan.

Goo Hara mendapat kekerasan dari Choi Jong-bum di apartemen miliknya setelah sang mantan member KARA tersebut meminta putus. Tak hanya mendapat kekerasan, Choi Jung-bum juga mengancam akan menyebarkan video seks mereka ke publik jika Goo Hara tetap meminta putus. Kasus tersebut pun kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

8. Seungri BigBang.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@seungriseyo

Nama Seungri BigBang kini tengah menjadi pusat perhatian publik Korea Selatan setelah terlibat dalam kasus prostitusi. Seungri diduga menjadi penyedia jasa prostitusi untuk para investor asing yang akan bekerja sama dengannya. Kasus tersebut terbongkar setelah SBS FunE merilis obrolan Seungri dan beberapa orang di grup chat.

Kasus tersebut tengah menjadi penyelidikan kepolisian. Tak hanya melibatkan Seungri dan sejumlah seleb lainnya, skandal tersebut juga turut menyeret beberapa nama politisi, dan pejabat lainnya yang diduga turut terlibat. Akibat kasus tersebut, idol kelahiran 1990 ini memutuskan mundur dari dunia hiburan. Tak lama setelah keputusan tersebut, YG Entertainment pun memutuskan kontraknya dengan Seungri.

9. Jung Joon-young.

seleb Korea skandal seks  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sun4finger

Terbongkarnya obrolan grup chat yang melibatkan Seungri juga turut menyeret nama penyanyi Jung Joon-young. Jung Joon-young yang turut bergabung dalam grup chat tersebut diketahui pernah menyebar video seksnya dengan beberapa perempuan secara diam-diam, dan membagikan video tersebut di grup dan beberapa temannya.

Akibat kasus tersebut, Jung Joon-young yang tengah berada di Amerika Serikat langsung kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi panggilan polisi. Melalui sebuah surat, penyanyi kelahiran kota Jakarta ini mengakui perbuatan tersebut. Ia juga menyampaikan permintaan maafnya dan memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.

Skandal seks tersebut membuat Jung Joon-young diberhentikan dari dua variety show yang ia bintangi. Tak hanya itu, Jung Joon-young juga kehilangan kontraknya dengan agensi yang menaunginya, MAKEUS Entertainment. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    47%

  • Love

    7%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more