Brilio.net - Persahabatan sesama idol K-Pop nggak hanya terjalin setelah sama-sama terkenal. Banyak idol K-Pop yang ternyata sudah saling mengenal satu sama lain sebelum debut. Kedekatan mereka biasanya terjalin lantaran sama-sama menjadi trainee di agensi yang sama.

Namun nggak sedikit juga lho yang sudah menjalin persahabatan sejak masih di bangku sekolah. Nggak hanya karena belajar di sekolah sama, deretan idol K-Pop ini ternyata juga teman sekelas. Coba bayangin gimana serunya mereka pas ketemu di panggung?

Sudah saling kenal dan akrab sejak di bangku sekolah, interaksi para idol saat ketemu pun bikin gemas para penggemar. Meskipun debut di grup berbeda, mereka justru menunjukkan dukungan buat satu sama lain lho.

Penasaran siapa saja idol K-Pop yang dulunya teman sekelas? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 15 idol K-Pop dulunya merupakan teman sekelas, Kamis (7/2).

1. Sungjae BTOB & Ong Seong-woo

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: onehallyu.com

Ong Seong-woo dan Sungjae BTOB dulunya merupakan teman sekelas saat SMA di Hanlim Multi Art School lho. Fakta tersebut diketahui publik setelah seorang gurunya yang pernah mengajar keduanya mengunggah foto Seong-woo dan Sungjae dengan caption ngena.

"Karena ada dua orang gila ini ada di kelas yang sama, aku mengalami masa-masa sulit saat mengajar di kelas mereka," tulis guru tersebut seperti dikutiponehallyu.com.

 

2. Eunhyuk Suju & Jeon So-min 

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: soompi

Eunhyuk Super Junior dan Jeon So-min juga merupakan teman sekelas lho. Keduanya sudah mengenal sejak duduk di bangku SD. Eunhyuk dan So-min bahkan melanjutkan di SMP sama. Fakta tersebut diungkapkan keduanya saat Eunhyuk Suju menjadi bintang tamu di Running Man. Di acara tersebut, Eunhyuk dan So-min sama-sama membongkar kejadian lucu masing-masing saat masih SD lho.

 

3. D.O EXO & Hyunsik BTOB

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: pinterest

D.O EXO dan Hyunsik BTOB nggak hanya memiliki kedekatan lantaran debut di tahun sama. Jauh sebelum debut dengan grup masing-masing, D.O dan Hyunsik sudah mengenal sejak SMA lho. Nggak hanya itu, D.O dan Hyunsik juga teman sekelas yang sering tampil bersama di acara sekolah. Kedekatan mereka pun kerap ditunjukkan D.O dan Hyunsik saat EXO dan BTOB datang di acara sama.

 

4. Kino Pentagon & Yugyeom GOT7

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@PentagonUpdate

Meskipun lahir di tahun yang beda, namun Kino Pentagon dan Yugyeom GOT7 merupakan teman sekelas saat SMA lho. Kino Pentagon yang lahir pada Januari 1998 diperbolehkan untuk masuk sekolah bersama mereka yang lahir 1997, termasuk Yugyeom. Berada di kelas sama dan terjun di dunia yang sama bikin Kino dan Yugyeom dikenal kompak abis.

 

5. Xiumin EXO & Dongwoo Infinite

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@e_xiu_o

Xiumin EXO & Dongwoo Infinite juga merupakan teman sekelas di SMA Inchang Highschool. Meskipun debut di grup berbeda dan jarang bertemu lantaran kesibukan masing-masing, namun hal tersebut nggak memengaruhi kedekatan Xiumin dan Dongwoo. Xiumin dan Dongwoo justru saling mendukung satu sama lain.

 

6. Ilhoon BTOB & RM BTS

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ilhoonmj & @bts.bighitofficial

Ilhoon BTOB dan RM BTS memiliki kesamaan lho. Keduanya merupakan rapper di grup masing-masing. Selain sama-sama rapper, Ilhoon BTOB dan RM BTS pernah berada di kelas yang sama lho. Bukan di sekolah formal, Ilhoon BTOB & RM BTS merupakan teman sekelas saat sama-sama menimba ilmu di sebuah klub desain. Nggak salah kalau keduanya memiliki hubungan yang dekat meskipun debut di tahun yang berbeda.

 

7. Mark NCT, ARin OH MY GIRL, & Mina Gugudan

 idol Kpop teman sekelas  © 2019 brilio.net

foto: kpopmap.com

School of Performing Arts Seoul alias SOPA adalah salah satu sekolah seni di Korea Selatan yang banyak melahirkan para idol K-Pop bertalenta. Beberapa di antaranya adalah Mark NCT, ARin OH MY GIRL dan Mina Gugudan. Nggak cuma bersekolah di sekolah yang sama, tiga idol K-Pop beda grup ini ternyata juga teman sekelas lho.