Brilio.net - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Bollywood. Sahabzade Irrfan Ali Khan atau biasa dikenal dengan Irrfan Khan dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu 29 April 2020.

Irrfan Khan merupakan aktor India yang lahir di Jaipur pada 7 Januari 1967. Ia menghembuskan nafas terakhir pada usia 53 tahun. Tak hanya berkecimpung di dunia perfilman Bollywood, Irrfan juga nampak membintangi film Hollywood seperti Jurrasic World, Life of Pi, dan The Amazing Spider-Man.

Dilansir dari Tribune India, kabar duka tersebut disampaikan dalam pernyataan tertulis yang berisi kesedihan atas kepergian Irrfan Khan yang disampaikan oleh keluarga besarnya.

"Sangat sedih bahwa hari ini, kami harus menyampaikan kabar duka bahwa Irrfan meninggal dunia. Ia adalah sosok yang berjiwa kuat, seseorang yang terus berjuang sampai akhir dan terus menginspirasi orang yang dekat dengannya," begitu isi pernyataan tersebut.

Berikut 5 fakta kepergian Irrfan Khan yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/4)

Loading...

1. Meninggal di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani.

Fakta kepergian Irrfan Khan aktor bollywood © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Kokilaben Dhirubhai Ambani Hospital & Medical Research Institute

Pada Rabu 29 April 2020, aktor Irrfan Khan meninggal pada hari Rabu di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani, Mumbai. Sebelumnya ia dirawat di ruang ICU karena infeksi usus.

2. Meninggal karena infeksi usus.

Fakta kepergian Irrfan Khan aktor bollywood © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@irrfan

Sebelum dirawat karena infeksi usus besar yang membuatnya meninggal dunia, Irrfan pernah mengidap tumor neuroendokrin pada tahun 2018 lalu. Penyakit ini merupakan penyakit langka dan tingkat studi kasusnya pun masih belum banyak dilakukan di dunia kesehatan.

Namun, saat memasuki tahun 2019 kondisi kesehatan Irrfan Khan mulai membaik. Bahkan ia sempat menerima tawaran bermain film Angrezi Medium yang hingga saat ini belum sempat ditayangkan karena adanya pandemi Covid-19.

3. Menghembuskan nafas terakhir empat hari setelah ibundanya meninggal.

Fakta kepergian Irrfan Khan aktor bollywood © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@irrfan

Saeeda Begum yang merupakan Ibunda Irrfan Khan meninggal di Jaipur pada 25 April lalu, itu artinya Irrfan meninggal selang empat hari kepergian ibunda tercintanya. Saeeda meninggal di usia 95 tahun dan menderita penyakit usia tua.

4. Meninggalkan seorang istri dan 2 anak laki-laki.

Fakta kepergian Irrfan Khan aktor bollywood © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Bollywood Gallery HD

Saat menghembuskan nafas terakhir, Irrfan dikelilingi oleh keluarga tercinta. Ia meninggalkan seorang istri bernama Sutapa Sikdar dan dua anak laki-laki bernama Babil dan Ayan Khan.

5. Mendapat ucapan belasungkawa dari aktor Bollywood di media sosial.

Fakta kepergian Irrfan Khan aktor bollywood © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@SrBachchan

Aktor film, sutradara, dan selebriti India berduka atas kematian Irrfan. Kesedihan tersebut tampak di media sosial yang mengucapkan rasa kehilangan yang tak terbayangkan bagi industri film. Aktor tersebut seperti Amitabh Bachchan, Taapsee Pannu, politisi Arvind Kejriwal, Rahul Gandhi dan lainnya.