×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Eddy Riwanto, aktor senior meninggal di lokasi syuting

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Fakta Eddy Riwanto, aktor senior meninggal di lokasi syuting

Eddy tutup usia pada kemarin Senin (29/4) saat menjalani syuting sinetron Cinta Suci.

30 / 04 / 2019 08:14

Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, aktor senior sekaligus pesinetron Eddy Riwanto tutup usia. Eddy yang tengah menjalani syuting striping untuk sinetron Cinta Suci dikabarkan meninggal di lokasi syuting pada Senin (29/4). Aktor yang berperan sebagai Pak Saiful di Cinta Suci ini meninggal pukul 16.30 WIB.

Dilansir dari liputan6, Eddy Riwanto meningal dalam tidurnya usai menunaikan salat Asar. Pria kelahiran Tanjungkarang, Lampung, ini sejak dulu memang dikenal sebagai aktor dan sutradara. Eddy Riwanto sedianya akan menjalani syuting selepas salat Asar. Dirinya sudah dipanggil untuk menjalani syuting sejak pukul 13.00 WIB.

Ungkapan duka atas meninggalnya Eddy Riwanto inipun disampaikan oleh akun Instagram @cintasuci_official. Dalam unggahannya, keluarga Cinta Suci menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya sang aktor. Sementara itu sederet selebriti yang membintangi Cinta Suci juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya aktor kawakan tersebut.

Ungkapan duka ini di antaranya datang dari Dinda Kanya Dewi dan Asmirandah. Melalui Instagram Storiesnya, Dinda dan Asmirandah mengunggah ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya Eddy Riwanto.

"Tugasnya telah selesai di dunia. Selamat jalan om Eddy Riwanto," tulis Asmirandah.

Loading...

Menjadi aktor senior yang telah lama malang melintang di jagat hiburan, hingga berpulang saat dirinya tengah berkarya, seperti apa sih sosok Eddy Riwanto ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/4), berikut lima fakta Eddy Riwanto, aktor senior yang meninggal di lokasi syuting.

1. Berkarier sejak tahun 1980-an.

eddy riwanto meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@cintasuci_official

Aktor kelahiran 29 Desember 1955 ini dikenal sebagai aktor dan sutradara yang telah berkarier di industri hiburan sejak tahun 1980-an. Pada tahun 2000-an, Eddy Riwanto sempat menjadi single parent, karena sang istri meninggal dunia. Dirinya memiliki dua orang anak yakni Rinaldi Anugrah Putra dan Renalda. Kendati demikian Eddy Riwanto pun menikah kembali pada tahun 2011 lalu.

2. Membintangi sederet film dan sinetron.

eddy riwanto meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: liputan6.com

Eddy Riwanto berperan untuk lebih dari sepuluh film Tanah Air. Di antaranya adalah film Mawar Jingga (1981), Titisan Si Pitung (1989) dan Perawan Metropolitan (1991). Sementara itu, dirinya juga sukses berkarier sebagai pesinetron. Tercatat lebih dari sepuluh sinetron telah dibintanginya. Mulai dari Anak-anak Manusia (2013), Catatan Hati Seorang Istri (2014), Sodrun Merayu Tuhan (2017) hingga yang terakhir yakni Cinta Suci.

3. Lulusan teater Institut Kesenian Jakarta.

eddy riwanto meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@dindakanyaa

Dikenal sebagai aktor film dan pesinetron, Eddy Riwanto merupakan lulusan dari jurusan teater di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Tak heran, dirinya memiliki bakat akting yang mumpuni. Selain itu, Eddy Riwanto juga aktif dalam kepengurusan PARFI.

4. Meninggal di lokasi syuting.

eddy riwanto meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: liputan6.com

Eddy Riwanto mengembuskan nafas terakhir usai salat Ashar di lokasi syuting sinetron Cinta Suci. Eddy sempat menjadi imam salat Asar, setelahnya ia beristirahat dan berbaring tidur. Kendati demikian, saat dibangunkan oleh kru untuk mengambil gambar, Eddy Riwanto tidak kujung bangun. Dirinyapun langsung dibawa ke RS Melia Cibubur. Sempat masuk UGD dan menerima tindakan medis, tapi nyawa sang aktor tak tertolong.

"Pak Eddy Riwanto dicalling jam 13.00 kemudian pas mau Ashar beliau menjadi imam sholat, abis itu baring sebentar. Terus pas giliran mau take beliau dibangunin kok diam aja terus langsung dibawa ke RS Melia di Cibubur. Di UGD beliau masih dipompa namun sudah tidak bernyawa," ujar Lili Sunawati, dari rumah produksi Sinemart seperti dikutip dari liputan6.

Tak sempat menjalani pengambilan gambar atau syuting adegan untuk sinetron Cinta Suci, Eddy Riwanto mengembuskan napas terakhir dalam tidurnya usai salat Asar.

5. Cinta Suci jadi sinteron terakhirnya.

eddy riwanto meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@sctv

Cinta Suci adalah sinetron striping kesekian bagi Eddy Riwanto. Sekaligus, sinetron Cinta Suci ini menjadi karya terakhir Eddy Riwanto selama berkarier di industri hiburan. Dirinya cukup banyak membintangi sintron sebelumnya. Dia juga berakting difilm produksi Sinemart lainnya yakni Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009). Eddy Riwanto memerankan ayah dr.Vina, yang dibintangi Asmirandah dalam film tersebut. Atas meninggalnya Eddy, para pemain dan kru serta keluarga besar Sinemart melayat ke rumah duka di kawasan Pekayon, Bekasi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    80%

  • Marah

    0%

  • Love

    20%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more