×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Selebriti ini diduga pernah mangkir bayar pajak, duh kenapa ya?

View Image

0

BRILIO » Selebritis

4 Selebriti ini diduga pernah mangkir bayar pajak, duh kenapa ya?

Pajak adalah kewajiban bagi warga negara.

24 / 03 / 2017

Brilio.net - Selalu menjadi sorotan publik, mau tak mau seorang selebriti dituntut untuk selalu menjaga tingkahnya. Baik saat di depan kamera maupun tidak. Bukan saja sikap ke orang lain yang harus diperhatikan, tapi juga ke lembaga pemerintah. Sebab jika seorang artis sudah terlibat dalam sebuah skandal, akan sangat berpengaruh pada kariernya.

Meski sudah berusaha menjaga image sebaik mungkin, rupanya beberapa selebriti tetap tak bisa menjauh dari tindakan kontroversi. Seperti deretan seleb ini secara mengejutkan namanya pernah terseret dalam skandal pajak. Mereka diduga mangkir dari kewajibannya membayar pajak. Penasaran siapa saja selebriti yang diduga nakal itu? Berikut daftarnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/3).

1. Syahrini

seleb mangkir pajak © 2017 brilio.net

Baru-baru ini, Syahrini tengah menjadi sorotan. Hal ini karena ia diduga terlibat dalam penunggakan pajak pada Senin (20/3) kemarin. Namanya disebut dalam kasus dugaan suap pajak dengan terdakwa Country Director PT EK Prima Indonesia (EKP) Ramapanicker Rajamohanan Nair di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Loading...

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan barang bukti berupa dokumen yang ditemukan dalam tas milik Handang. Dokumen tersebut berupa nota dinas yang dikirimkan kepada Handang tertanggal 4 November 2016. Informasi tertulis dalam nota itu mengenai jumlah pajak yang tidak atau kurang bayar, atau yang tidak seharusnya dikembalikan. Pada surat itu, Syahrini disebut menunggak pajak sebesar Rp 900 juta. Nota dinas yang diteken Handang itu, dijelaskan bahwa surat tersebut untuk kepentingan wajib pajak atas nama Syahrini.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari penyanyi lagu 'Sesuatu' itu terkait skandal yang menyeret namanya tersebut.

2. Song Hye-kyo

seleb mangkir pajak © 2017 brilio.net

Pada Agustus 2014 silam, nama Song Hye-kyo pernah tercoreng. Pasalnya ia terlibat masalah dugaan penggelapan pajak. Aktris pemeran drama 'Descendants of the Sun' itu dilaporkan tidak membayar pajak atas penghasilannya selama tiga tahun dan tidak melaporkan penghasilannya sejak 2009. Berdasarkan audit yang dilakukan Departemen Pajak Korea, Hye Kyo memiliki total kekayaan sebesar 5.953 miliar Won atau Rp 68 miliar dari 2009 hingga 2011. Namun sekitar 92,3 persen dari jumlah tersebut tidak disertai dokumen resmi. Total lebih dari Rp 29,3 miliar dibebankan kepada Hye Kyo untuk dilunasi.

Namun, kejadian ini tidak dilakukan secara langsung oleh sang aktris. Akuntan pajak yang menangani penghasilan lawan main Song Joong-ki itu yang melakukan penyelewengan terhadap kewajiban sang aktris.

3. Jang Geun-suk

seleb mangkir pajak © 2017 brilio.net

Awal September 2014 silam, Jang Geun-Suk dilaporkan telah melakukan penggelapan pajak. Dilansir KDramaStars, sang aktor tak melaporkan pendapatannya dari China hingga USD 2 juta atau senilai Rp 23,6 miliar. Namun, agensi sang aktor membantah kabar tersebut. Tree J Company mengaku sama sekali tak pernah dipanggil Dinas Pajak. Mereka juga kaget saat nama aktornya dikaitkan dengan kasus penggelapan pajak.

Bahkan karena pemberitaan itu, aktor yang namanya melejit berkat drama 'You're Beautiful' itu terpaksa mundur dari program variety show 'Three Meals a Day'.

4. Han Ye-seul

seleb mangkir pajak © 2017 brilio.net

Aktris cantik Han Ye-seul rupanya juga pernah terseret dalam skandal penggelapan pajak. Saat itu ia membeli properti di Los Angeles. Masalahnya ia tidak melaporkannya atas namanya. Pada Januari 2015 lalu, ia dan CEO-nya tertangkap dalam skandal perdagangan valuta asing. Agensi Han Ye-seul menjelaskan bahwa ia membeli properti pada tahun 2011 di bawah namanya dan dilaporkan sebagai properti internasional ke NTS.

"(Skandal pajak) adalah hasil dari kurangnya pengetahuan saya tentang peraturan real estate. Aku akan menyerahkan pembayaran biaya tambahan sesegera mungkin," kata Aktris Han Ye Seul seperti dikutip brilio.net dari dramafever Kamis (23/3).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more