Brilio.net - Belakangan banyak partai politik yang melirik artis untuk menjadi kader partai. Banyak yang menolak, tapi ada juga yang menerima. Dari sekian artis yang berpolitik, banyak pula yang kemudian sukses.

Setelah banyak presenter, komedian maupun aktor yang terjun ke dunia politik kini deretan musisi ini pun demikian. Tak cuma jago di atas panggung, musisi ini juga putuskan terjun ke dunia politik. Siapa yang paling sukses? berikut 6 musisi yang juga jadi politisi dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/3):

1. Anang Hermansyah

musisi politisi © 2017 brilio.net-foto: istimewa

Tak cuma pandai menciptakan lagu, Anang Hermansyah buktinya bisa berpolitik. Anang kini tercatat sebagai anggota DPR RI di Komisi X periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Loading...

2. Pasha Ungu

musisi politisi © 2017 brilio.net-foto: palukota.go.id

Sigit Purnomo Said alias Pasha 'Ungu' juga terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu pada pemilu 2015 lalu. Pasha mendampingi Hidayat.

3. Andika Kangen Band

musisi politisi © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@andikaituaku

Seminggu setelah ditahan karena kasus KDRT, Andika Kangen Band justru memposting kegiatan barunya. Bukan tour atau konser melainkan dirinya yang tengah mengikuti kegiatan Partai Demokrat. Tak tanggung-tanggung Andika langsung mendapat jabatan tinggi sebagai Wakil Ketuan Bidang Seni dan Budaya DPD Partai demokrat Lampung.

4. Rhoma Irama

musisi politisi © 2017 brilio.net-foto: istimewa

Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama sempat digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2014. Setelah namanya mencuat, pendiri grup Soneta ini justru mendeklarasikan Parta Idaman (Parta Islam Damai Aman) pada 2015.

5. Ifan Seventeen

musisi politisi © 2017 brilio.net-foto: istimewa

Riefan Fajarsyah atau yang lebih akrab disapa Ifan Seventeen termasuk aktif dalam kegiatan partai. Pada 2014 lalu, Ifan tercatat sebagai calon anggota DPR dari Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan DIY. Sayangnya, suara yang ia dapatkan tak memadai.

6. Ahmad Dhani

musisi politisi © 2017 brilio.net-foto: istimewa

AHmad Dhani muali tampak di dunia politik sejak Pilpres 2014 lalu mendukung Calon Presiden, Prabowo Subianto. Setelah itu pada Pilkada bekasi 2017, Mantan suami Maia Estianty ini pun terdaftar sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sa'duddin. Namun Ahmad Dhani dan pasangan belum beruntung karena kalah dari lawan mereka, Neneng Hasanah Yasin-Eka Suria Atmaja.