Brilio.net - Pernahkah kamu mengalami hal mistis atau bertemu hantu? Reaksi setelah mengalami kejadian mistis bisa bermacam-macam. Ada yang berteriak histeris, ada yang panik dan tak bisa menggerakkan tubuhnya, namun ada yang biasa-biasa saja. Bahkan, bisa dikatakan kebanyakan orang menolak jika dihadapkan dengan peristiwa menyeramkan.

Sekalipun mengaku bukan seorang penakut, tapi belum tentu juga mereka suka ketika mengalami peristiwa ganjil. Apalagi bagi orang-orang yang memang penakut, sudah pasti mereka sebisa mungkin akan menghindari hal-hal yang berbau angker. Seperti diketahui bahwa pengalaman horor bisa dialami di mana saja, kapan saja dan siapa saja.

Pengalaman horor ini juga berlaku bagi artis Tanah Air. Belum lama ini sebuah pengalaman mistis baru saja dialami oleh Ifan Seventeen. Kejadiannya berlokasi di sebuah hotel di Balikpapan ketika dirinya sedang melakukan live Instagram dini hari. Saat mulai berbicara, secara tiba-tiba Ifan menengok ke arah belakangnya dan menunjukkan ekspresi ketakutan.

Sontak pria berusia 36 tahun itu memilih untuk pindah tempat tanpa menjelaskan apa-apa karena masih ketakutan. Dan pagi harinya, Ifan pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi malam itu. Ifan mengaku mendengarkan suara-suara mengerikan di belakangnya. Ketika melihat ulang rekaman videonya, ia pun yakin jika memang ada suara-suara tak biasa yang tertangkap malam itu. Malam itu, Ifan lebih memilih untuk langsung tidur dan melupakan kejadian tersebut.

Hingga saat ini, dirinya mengaku tak tahu apa atau siapa yang sedang menggodanya. Ifan mengaku benar-benar ketakutan. Namun ternyata, tak hanya Ifan Seventeen saja yang mengalami hal mistis. Sebelumnya, ada beberapa seleb yang juga mengalami hal mistis saat memposting Instagram Story di Instagram, siapa mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/9).

Loading...

1. Ifan Seventeen.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Okay ini penjelasan soal live ig horor tadi malem. Jadi karna pesawat delay gara2 asap, kita akhirnya harus stay 1 malem lg di Balikpapan, di hotel deket bandara. Karna gabut akhirnya iseng pergi ke pool di lantai 5 dan live ig disana. Susananya sepi ga ada orang satupun, sekitar jam 00.30 malem, dengan angin yang sepoi2 banget, dan dibelakangku ada bukit dan hutan yang cukup gelap. • Dan ternyata Horor pun dimulai saat aku ngebahas soal cara ngejaga suara, kalo di akhir video (disarankan pake headset) itu kedengeran suara kaya burung kalkun kecil saut2an. Tapi at the moment aslinya dari bukit dibelakangku muncul suara2 kaya menggeram tapi melengking dan berkali-kali. • Dan saat aku liat lagi videonya ternyata diawal video ada suara “Hehh” sekitar 2 apa 3 kali, awalnya aku pikir suara nafasku sendiri yang ketangkep speaker hp. Tapi ternyata sebelum dan sesudah itu ga ada suara yang serupa saat aku ngomong. Wallahualam si itu apa, tapi at the moment emang itu scary banget.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) pada

Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau yang akrab disapa Ifan Seventeen baru-baru ini mengalami kejadian mistis saat berkunjung di Balikpapan. Saat live Instagram, ada suara-suara menyeramkan yang muncul saat pria 36 tahun ini sedang menyapa para followersnya. Ifan pun lantas menyampaikan kejadian mistis ini lewat unggahan di akun Instagramnya.

Kala itu, ayah satu anak ini sedang berkunjung di Balikpapan. Dikarenakan kabut asap yang melanda kota tersebut, maka pesawat pun delay dan membuat Ifan Seventeen harus menginap satu malam lagi. Ia pun lantas menginap di sebuah hotel dekat bandara, yang tidak disebutkan lokasi persisnya dan nama hotelnya.

Merasa bosan, vokalis Seventeen ini pun menuju ke kolam renang di lantai 5 di hotel tersebut. Dengan pemandangan bukit dan hutan di belakang Ifan, pria kelahiran Yogyakarta ini pun menyapa para pengikutnya dengan Live IG sekitar pukul 00.30 malam.

Kejadian horor ini pun dimulai saat pria berketurunan Melayu-Tionghoa ini membahas soal cara menjaga suara yang para penggemar tanyakan saat sesi Live Instagram tersebut. Saat itu, Ifan Seventeen tampak menoleh ke arah belakangnya yang merupakan bukit dan hutan. Tak lama, setelah menoleh dirinya langsung masuk ke dalam ruangan dengan tergesa-gesa.

2. Lia Waode.

Seleb ini alami kejadian mistis Instagram

foto: Instagram/@liawaode

Artis multitalenta Lia Waode sempat menjadi perbincangan warganet karena postingan di Instagram Story-nya. Gadis berkulit eksotis ini tak sengaja merekam sosok yang diduga pocong.

Ya, saat itu ia tengah asyik membuat postingan Instagram Story bersama kakaknya Chika Waode dan menceritakan akan karate. Lia dan Chika pun kompak mengenakan seragam karate. Namun tiba-tiba Lia terlihat kaget saat melihat ke kamera ada sosok putih di lantai atas rumahnya. Sampai saat ini pun belum ada kejelasan siapa sosok yang tertangkap kamera tersebut.

3. Kriss Hatta.

Seleb ini alami kejadian mistis Instagram

foto: liputan6.com

Kejadian mistis juga dialami Kris Hatta. Saat asyik merekam kegiatan di media sosial, muncul sosok asing. Saat itu, dirinya berada di lokasi syuting. Walau masih pagi, tak menyurutkan semangat Kriss Hatta untuk beraktivitas. Namun, Kriss Hatta dibuat kaget. Kala dirinya sedang merekam untuk Instagram Story, ada seseorang berada di belakangnya.

Awalnya, Kriss Hatta tak sadar ada sosok tersebut. Setelah melihat ulang, antara percaya dan tidak, makhluk yang menyerupai seorang nenek berada di balik punggungnya. "Waktu menunjukkan pukul 4.30 pagi. Masih semangat. Ada konsep baru," kata Kriss Hatta.

Saat mengatakan itu, mendadak sosok berambut putih muncul. Wajahnya tampak mengerikan, dengan wajahnya yang tampak pucat dan tanpa bola mata.

Tak lama, Kriss Hatta menuliskan, "Eh, sumpah ya, kok tadi bikin Insta Story ada setan di belakang."

Instagram Story Kriss Hatta itu diunggah di akun Instagram akun gosip. Warganet pun heboh mengomentari video singkat itu. Beberapa dari mereka menyebut itu hoax. Sosok di belakang Kriss Hatta merupakan salah satu kru. Namun ada juga yang menyebutnya benar terjadi.

4. Raditya Dika.

Seleb ini alami kejadian mistis Instagram

foto: Instagram/@anissaaziza

Setelah resmi menikah dengan Anissa, Dika pun sempat meminta sang istri mempersiapkan mental untuk tinggal di rumahnya itu. Penulis novel 'Kambing Jantan' itu berharap sang istri berani untuk hidup bersama Dika di rumah yang konon katanya berhantu itu.

Baru sehari Anissa tinggal bersamanya, perempuan berusia 24 tahun itu tiba-tiba digoda oleh 'penghuni' rumah Dika yang tak terlihat. Hal ini terungkap melalui unggahan Instagram Story Dika yang menceritakan bagaimana tiba-tiba lampu kamarnya mati saat Anissa berada di kamar mandi.

"Gue mau cerita dikit ya. Ini sumpah demi Allah bukan settingan. Jadi lampu ini mati, satu kamar doang, Anissa datang ke sini semua lampu nyala, terus lampu kamar mati. Ini gue enggak bercanda, rumah gue emang agak aneh, hari pertama Anissa mau tidur di sini, lampu kamar mati, tiba-tiba sekeringnya putus," beber Dika dalam unggahan tersebut.

Anissa sendiri awalnya sempat menduga sang suami yang tengah menjahili dirinya saat sedang berada di kamar mandi. Hal itu bahkan sampai membuat Anissa buru-buru lari dari dalam kamar mandi.

"Aku kira kamu di dalam, terus diam-diam matiin lampu, makanya aku langsung lari keluar," kata Anissa kepada Dika.

Setelah itu, Dika pun sempat terlihat berbicara sama orang rumahnya yang ternyata di malam sebelumnya juga mendengar orang menangis di rumah tersebut. Tapi setelah diperiksa sama sekali tidak ada. Tak lama, lampu kamar Dika dan Anissa pun kembali nyala. Pemain film Hangout ini terdengar bernapas lega dan menggoda sang istri untuk tidak takut lagi.