Brilio.net - Kamu tentu tidak asing dengan ungakapan 'di balik kesuksesan seorang pria, terdapat sosok wanita di belakangnya'. Sosok wanita sebagai istri ini meski tak tampil di muka, namun dorongan merekalah yang membuat para suami semakin moncer berkarier. Para istri adalah salah satu alasan kuat yang membuat suami bekerja dengan giat.

Suami dan istri pada dasarnya saling membutuhkan. Keduanya akan menghadirkan rasa nyaman di rumah setelah sama-sama seharian bekerja di luar. Jika istri memilih tak bekerja, maka istri yang telah menanti adalah alasan suami segera kembali ke rumah.

Sifat para wanita yang bisa menghadirkan rasa tenteram mungkin menjadi alasan bagi beberapa orang untuk menikah lagi. Para publik figur berikut ini memutuskan untuk memiliki pendamping tiga sekaligus.

1. Arifin Ilham

Figur Istri Tiga  © 2017 kapanlagi.com

foto: Instagram/@yuni_syahla_aceh

Dewan Pembina Majelis Az-Zikra ini menikahkedua kalinya pada 2010 dengan wanita bernama Rania Bawazier seteklah 12 tahun membina rumah tangga dengan Wahyumiyati Al-Waly. Tujuh tahun setelah pernikahan kedua, pria kelahiran 21 April 1971 ini menikahi janda beranak dua yang disapa umi Akhtar.

2. (almarhum) Mamiek.

Figur Istri Tiga  © 2017 kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Istri pertama Mamiek bernama Surani yang dikaruniai satu anak yang tinggal di Solo Jawa Tengah. Istri keduanya bernama Srikandi dengan satu anak yang tinggal di Ngawi Jawa Timur. Sedangkan istri ketiga bernama Ati dengan tiga anak yang tinggal di Jakarta.

Semasa hidup, Mamiek menekankan kepada istri kedua dan ketiganya untuk menghormati istri pertama. Sebab Surani sudah bersedia membagi kebahagian kepada yang lain.

3. Rhoma Irama.

Figur Istri Tiga  © 2017 kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Ketika dalam proses cerai dengan Titiek, Rhoma dekat dengan keyboardisnya, Veronica Agustina, yang kemudian dinikahinya pada 1972. Mualaf dengan nama baru Masyitoh ini memberikan tiga orang anak yaitu Debby Verama Sari (18 Desember 1972), Fikri Rhoma Irama (30 September 1976), dan Romy (26). Mereka bercerai pada Mei 1985. Satu tahun sebelum cerai, Rhoma menikah lagi dengan Ricca Rachim, lawan mainnya di film Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar.

Publik luas baru mengetahui pernikahan Rhoma dengan Marwah Ali pada 1991, padahal Marwah telag melahirkan Ridho Rhoma pada 1989. Lalu, pada 1996 Rhoma menikah dengan Ayu Soraya. Pada 1999, Rhoma menikahi mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berusia 19 tahun bernama Gita Andini Saputri, namun baru diketahui publik pada 2002. Rhoma menikah siri dengan Angel Lelga pada 2003 namun bercerai pada 2005.

4. Ach Fadil Muzakki Syah.

Figur Istri Tiga  © 2017 kapanlagi.com

foto: Facebook/Fadil Muzakki Syah

Pria yang akrab disapa Lora Fadli ini merupakan pria kelahiran Jember, 21 Oktober 1979. Pria yang pernah menjadi calon Wakil Bupati Situbondo, Provinsi Jawa Timur, berpasangan dengan Abdul Hamid Wahid ini menikah pertama kali pada 14 September 1998 (19 tahun) dengan Siti Aminah.

Putra KH Muzakki, pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Gebang, Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini lalu terpesona pada Yeni Kurnia sembilan tahun kemudian.

Pria yang juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Kebangkitan Bangsa ini pada 2011 meminang Novita Kusumaningrum yang ketika itu merupakan mahasiswi Universitas Jember.