Brilio.net - Momen pernikahan diharapkan hanya sekali seumur hidup. Maka dari itu semua momen pernikahan selalu disambut secara istimewa. Nah apa jadinya jika momen yang sudah istimewa tersebut diselenggarakan oleh orang istimewa juga seperti kepala negara.

Beberapa kepala negara di dunia sempat menikahkan anaknya ketika menjabat. Tentu momen pernikahan tersebut menjadi sorotan publik. Gaya para kepala negara dalam menyelenggarakan dan menghadiri pernikahan spesial anaknya berbeda-beda lho.

Yuk kita intip informasinya di bawah ini dilansir dari berbagai sumber, Kamis (9/11).

1. Pernikahan putri presiden Turki, Sumeyye Erdogan.

pernikahan anak presiden © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: geo.tv

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menikahkan putrinya Sumeyye Erdogan pada 14 Mei 2016. Pesta pernikahan digelar dengan pengamanan ketat. Prosesi sakral pernikahan pun diiringi para jajaran pejabat tinggi negara.

Dekorasi pernikahan tidak terlalu ramai dan cenderung simpel tapi berkelas. Presiden Tayyip Erdogan juga mengenakan pakaian formal kepresidenan sehari-hari.

2. Pernikahan putri presiden Nigeria, Fatima.

pernikahan anak presiden © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: nigeriamonitor.com

Presiden Nigeria, Buhari, menikahkan putri tercintanya pada 28 Oktober 2016. Pernikahan putri presiden Nigeria ini dihadiri oleh banyak orang dan sangat ramai. Pernikahan digelar sederhana. Presiden pun memakai baju yang modelnya sama dengan para tamu undangan.

3. Pernikahan Pangeran William.

pernikahan anak presiden © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: people.com

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton digelar dengan tradisi pernikahan kerajaan pada 29 April 2011. Pernikahan dirayakan oleh penduduk di kota London dengan sambutan meriah warga. Dalam pernikahan tersebut Ratu Elizabeth tampak memakai dress kuning yang sederhana, tidak terlalu heboh. Simpel banget ya.

4. Pernikahan putri presiden Nepal, Nisha Kusum.

pernikahan anak presiden © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto:visionsansar.com

Saat prosesi pernikahan putrinya, Bidya Devi Bhandari tampak menggunakan busana khas Nepal warna hijau merah. Pernikahan Nisha Kusum yang dilaksanakan pada 16 Januari 2017 digelar secara sederhana. Tampak presiden wanita pertama Nepal itu tampil biasa tanpa makeup berlebihan. Rambutnya cukup diikat ke belakang. Wah sederhana sekali ya.

5. Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang.

pernikahan anak presiden © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

Pernikahan Kahiyang dan Bobby pada 8 November 2017. Pernikahan digelar di kota Solo dengan adat Jawa yang penuh kesederhanaan. Presiden Jokowi pun menggunakan baju adat Jawa lengkap dengan blangkonnya. Jokowi menyambut tamu satu persatu dengan ramah.

Walau seorang presiden, pernikahan putrinya tidak digelar secara berlebihan dan berlarut-larut. Cukup menggunakan gedung milik pribadi. Busana dari desainer lokal, sajian kuliner sederhana khas Indonesia dan dekorasi dari desainer lokal.