Brilio.net - Di tengah pandemi, sederet artis pun terkonfirmasi positif Covid-19. Ada yang baru saja terdeteksi positif, ada pula yang berhasil sembuh dari virus satu ini. Baru-baru ini mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar mengenai hal itu beredar lewat pesan singkat WhatsApp. Sebelum kemudian dikonfirmasi perwakilan keluarga Andika. Pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan ini juga telah membenarkan kabar tersebut.

"Iya kena Covid gue," kata Andika Mahesa melalui pesan WhatsApp seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com, Minggu (3/1).

Kini Andika sedang menjalani perawatan khusus. Beberapa potretnya ketika sedang dirawat pun beredar di dunia maya. Berikut beberapa fakta mengenai kondisi Andika, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Terbaring lemah di rumah sakit.

fakta Andika eks Kangen Band positif Covid-19 Instagram

foto: Dokumen Pribadi/jje

Beberapa potret mengenai kondisi Andika Mahesa beredar di dunia maya. Dia terlihat terbaring lemah di rumah sakit. Andika Mahesa dinyatakan positif setelah menjalani tes di RS Advent Bandar Lampung. Kabar mengenai hal ini menambah daftar panjang public figur yang positif Covid-19.

2. Dirawat di rumah sakit Lampung.

fakta Andika eks Kangen Band positif Covid-19 Instagram

foto: Dokumen Pribadi/jje

Dilansir dari liputan6.com, saat ini Andika Mahesa sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Lampung. Kondisinya saat ini pun sudah dikonfirmasi oleh sang adik.

"Iya (positif). (Dirawat) di rumah sakit Advent Lampung. Maaf yah kalau punya salah," terang sang adik seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

3. Andika alami sesak napas dan pandangan kabur.

fakta Andika eks Kangen Band positif Covid-19 Instagram

foto: Dokumen Pribadi/jje

Andika Mahesa memang mengalami ciri-ciri terpapar virus Corona, yakni sesak napas dan pandangan mulai buram. Kondisi ini pun dikonfirmasi oleh adik Andika. Menurut sang Adik, Andika mengalami hal itu.

"Abang nggak bisa lihat HP dulu. Katanya napasnya sesak terus pandangan kabur tidak bisa melihat," tuturnya.

4. Mendapat banyak dukungan dan doa.

fakta Andika eks Kangen Band positif Covid-19 Instagram

foto: Dokumen Pribadi/jje

Mendapat kabar hal itu tentu saja banyak orang terkejut. Kabar mengenai hal ini pun sempat diabadikan oleh salah satu akun gosip. Di sana banyak warganet mendoakan kesembuhan terhadap mantan vokalis Kangen Band tersebut.

"Semoga segera dipulihkan," tulis @bernadett8765.

"Gws babang," timpal @tina_maharanie16.