Brilio.net - Semakin hari, banyak selebriti Tanah Air yang terinfeksi virus Corona Covid-19. Baru-baru ini Dewi Perssik mengonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19 dengan memperlihatkan ruam merah yang muncul di wajahnya. Sehari setelahnya, pada Jumat (25/12), suami dari Zaskia Gotik, yakni Sirajuddin Mahmud juga mengabarkan bahwa dirinya terkena virus corona.

Dilansir brilio.net dari Instagram @sirajuddinmahmudsabang pada Sabtu (26/12), lewat IGTV, Sirajuddin mengabarkan bahwa dirinya telah positif Covid-19. Sebelumnya, ia menjalani tes PCR pada Rabu (23/12) yang kemudian hasil menunjukkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19.

Dalam video yang diunggahnya, Sirajuddin Mahmud nampak melakukan isolasi mandiri di rumah dengan menggunakan masker dan berbaring di atas tidur. Dirinya mengaku tidak bisa mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit lantaran sudah tak ada lagi yang mampu menampung pasien Covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by S I M A (@sirajuddinmahmudsabang)

"Setelah kita kena, tidak ada rumah sakit yang menerima pasien covid karena full. Jadi harus isolasi di rumah dengan keterbatasan obat-obatan," jelas Sirajuddin.

Loading...

Sirajuddin mengatakan bahwa kemungkinan besar dirinya telah tertular virus tersebut dari orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Melalui IGTV yang ia unggah, dirinya berpesan kepada followersnya untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan.

"Saya dinyatakan positif terpapar virus corona yang kemungkinan besar saya tertular dari orang yang tanpa gejala. Kesempatan ini saya ingin ingatkan kepada semuanya, jangan pernah sepelekan karna virus ini nyata dan cepat sekali menular ya," ujar Sirajuddin.

Dirinya juga mengingatkan untuk sebaiknya jangan pernah bertemu dengan orang lain yang sebelumnya kita tidak tahu kondisi kesehatannya saat bertemu dengan kita.

"Ingat sekali lagi, jangan pernah ketemu orang apalagi satu kendaraan, apalagi satu rumah dengan orang-orang asing yang kita tidak tau kesehatannya sekalipun itu teman dekat kita," lanjutnya.

Selain itu, Sirajuddin mengingatkan agar orang yang melihat videonya, untuk menjaga protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, dan menghindari kerumunan.

Dalam kolom komentar, banyak warganet yang mendoakan suami pedangdut Zaskia Gotik supaya lekas sembuh dan pulih dari virus tersebut.

"Tetap sehatt abanquu lekas Sembuh dan MemBaik," tulis

@fiqih_pramana.

"Semoga cpt sembuh bg jgn sering jumpa org dlu walaupun ABG pengusaha klau bisa vc ja seram korona ini..," tulis @adilsrg.

"Semoga CPT sembuh dan keluarga yg lainy terutama anak dan istrinya dilindungi Allah SWT.,Aamiin," tulis @ammiartilundang.