Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum juga mereda. Jumlah pasien yang terinfeksi virus juga masih terus bertambah. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang terpaksa harus jauh atau kehilangan orang tersayang akibat virus asal Wuhan itu.

Baru-baru ini, adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia, mengabarkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Ia mengumumkan kabar tersebut melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, @anggitheperez beberapa waktu lalu.

"Selamat pagi universe, rise & shine. Semalam saya melakukan test covid dan hasilnya positif covid-19," tulis Anggia dalam keterangan foto yang diunggahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nia Anggia (@anggitheperez)

Anggia mengatakan saat ia dinyatakan positif, ketiga anaknya hingga asisten rumah tangganya pun turut melakukan swab PCR. Beruntung ketiga anaknya dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, kemarin anak-anak di tes PCR swab dan hasilnya negatif. Termasuk semua pekerja di rumah juga hasilnya negatif, Thanks God," sambungnya.

Lantas bagaimana ya, cerita Nia bisa terinfeksi Covid-19? Berikut cerita Nia Anggia positif Covid-19 seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (8/3).


1. Gejalanya batuk dan demam.

Cerita Nia Anggia Positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anggithaperez



Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Nia sempat mengalami batuk dan flu disertai demam. Sakit yang ia derita ini berlangsung beberapa hari hingga akhirnya ia memutuskan tes swab PCR. Pada Selasa (2/3) kemarin ia pun dinyatakan postif Covid-19.


2. Setelah dinyatakan positif, badan merasa pegal-pegal.

Cerita Nia Anggia Positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anggithaperez



Setelah dinyatakan postif Covid-19, Nia mengaku baru mengalami beberapa gejala yang dialami oleh pasien Covid-19, seperti kena flu, batuk, dan badan terasa pegal-pegal.


3. Sempat hilang indra penciuman.

Cerita Nia Anggia Positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anggithaperez



Tak hanya itu, ibu tiga anak itu juga mengalami kehilangan indra penciuman dan indra perasa.

"Sama sekali nggak bisa cium bau-bauan. Hari ini gelajalanya lidah kebas, nggak bisa rasain makan enak, rasain manis, asin, pedas, dan bau makanan nggak ada," ucapnya melalui sambungan telepon seperti dilansir dari Liputan6.com.


4. Lakukan isolasi mandiri.

Cerita Nia Anggia Positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anggithaperez



Untuk menghindari paparan virus ke orang rumah, Nia pun terpaksa harus jauh dari keluarga untuk melakukan isolasi mandiri di hotel.

"Iya, saya nggak tinggal di rumah. Isolasi mandiri di hotel," jelasnya.