Brilio.net - Pernikahan para selebriti memang selalu menjadi sorotan dari warganet. Mulai dari jumlah maharnya hingga resepsi selalu menarik untuk dikulik. Selain itu, tradisi serta konsep pernikahan pun juga menjadi bagian penting dalam acara ini. Acara yang diadakan seumur hidup sekali ini tentulah harus direncanakan dengan sangat matang agar berjalan sukses.

Tiap orang tentu akan memilih sendiri tradisi serta konsep apa yang digunakan untuk pernikahan. Ada yang memilih menggunakan adat sukunya ada pula yang modern. Nah, tetapi di Indonesia sendiri masih jarang pernikahan yang menggunakan tradisi Timur Tengah kecuali memang memiliki garis keturunan.

Seperti beberapa selebriti Tanah Air ini, mereka memilih menggunakan tradisi Timur Tengah dalam pernikahan mereka. Siapa saja? Yuk simak ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (19/11).

1. Nabila Syakieb dan Reshi

seleb nikah tradisi timteng  © 2017 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Nabila Syakieb memang memiliki darah Arab dari orangtuanya. Tak heran jika pernikahannya pun menggunakan tradisi Timur Tengah. Ia memilih memilih acara ijab kabulnya mempertimbangkan tradisi Islam, di mana para tamu pria dan wanita tidak boleh bercampur menjadi satu. Nabila sendiri juga tidak duduk berdampingan dengan Reshi saat prosesi ijab kabul.

2. Zacky Zimah dan Lisa Hoesin

seleb nikah tradisi timteng  © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@happyjehan

Aktor dan juga pesinetron Zacky Zimah akhirnya menanggalkan status lajangnya denga menikhai wanita cantik bernama Lisa Hoesin. Pernikahan pasangan ini berlangsung di Ballroom Take Mansion Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Minggu 12 November 2017 lalu.

Resepsi pernikahannya sendiri dilaksanakan di tempat yang sama namun pada malam hari. Zacky sendiri merupakan pria keturunan Arab-Betawi, jadi ia pun memilih konsep Timur Tengah.

3. Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti

seleb nikah tradisi timteng  © 2017 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Pernikahan pesinetron Irvan Farhad dan selebgram cantik Hamidah Rachmayanti sepertinya masih hangat ya. Tepat pada haru Sabtu (21/10) lalu, pasangan beda usia 10 tahun ini pun melangsungkan pernikahan mereka.

Prosesi pernikahan yang dipilih pun dengan tradisi Timur Tengah dan juga ada Mehendi Night juga lho. Keduanya memang baru sebulan lebih mengenal, namun jodoh memang tak kemana dan pasangan ini pun memutuskan untuk menikah.