Brilio.net - Seakan tak ada habisnya membicarakan tentang sinetron Indonesia. Mungkin terkadang kamu juga kangen dengan sinetron-sinetron zaman 2000-an. Di era itu begitu banyak sinetron bermunculan dan menghiasi layar televisi. Misalnya saja Disini Ada Setan, Inikah Rasanya, Bawang Merah Bawang Putih dan banyak lainnya.

Sinetron-sinetron itu dikemas dengan balutan cerita anak muda yang menampilkan kisah percintaan, persahabatan hingga konflik dalam keluarga. Sinetron-sinetron itu juga menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu para remaja 2000-an. Salah satunya sinetron "Senandung Masa Puber" yang dibintangi artis-artis ternama seperti, Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, Irwansyah dan banyak lainnya.

Sinetron ini mengangkat kisah sejumlah remaja yang duduk di bangku SMP dan tayang antara tahun 2003-2004 silam. Beberapa pemain dalam sinetron ini pun kini juga masih eksis di dunia hiburan bahkan menjadi bintang besar hingg sekarang. 16 Tahun berlalu, ini 8 potret pemain Senandung Masa Puber yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/11).

1. Raffi Ahmad.

Loading...

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad yang menjadi tokoh utama dalam sinetron ini. Kala itu Raffi Ahmad yang masih berusia 16 tahun memerankan Diaz yang bersifat polos dan ingin belajar tentang cinta. Diaz juga merupakan siswa yang begitu diidolakan oleh teman-teman perempuannya.

Kini Raffi Ahmad pun telah menikah dengan Nagita Slavina pada Oktober 2014 silam. Setahun kemudian mereka dikaruniai anak bernama Rafathar Malik Ahmad. Ayah dari Rafathar ini telah sukses meniti karier di dunia hiburan. Bahkan bersama istrinya ia sukses menjadi pengusaha di beberapa bidang bisnis termasuk mengurus RA Pictures.

2. Bunga Citra Lestari.

foto: Instagram/@bclsinclair

Bunga Citra Lestari memerankan tokoh anak baru dari luar negeri yang bernama Cintya. Ia juga menjadi teman sekelas Diaz. Cintya ini menjadi sosok remaja cewek yang mendapat perhatian teman-teman lelakinya, termasuk Rangga.

Tak hanya sukses dalam dunia seni peran Bunga Citra Lestari atau BCL juga sukses di dunia tarik suara, bahkan telah meluncurkan lima album. Selain sibuk sebagai selebriti, BCL juga menjadi ibu dari putranya Noah Sinclair. Ia menikah dengan aktor Malaysia Asraf Sinclair di tahun 2008 lalu.

2 dari 3 halaman

3. Hengky Kurniawan.

foto: Instagram/@sonyafatmala

Hengky Kurniawan berperan sebagai Angga, yang merupakan kakak kandung dari Diaz. Selain memerankan sinetron, Hengky juga pernah bermain di sejumlah layar lebar.

Kehidupannya memang penuh lika-liku, setelah bercerai dengan istri pertamanya Christy Jusung pada 2008, ia kembali membangun rumah tangga dengan Sonya Fatmala pada 2013. Kini pria 37 tahun ini terjun ke politik dan menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

4. Zaskia Adya Mecca.

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca dalam sinetron Senandung Masa Puber dia berperan sebagai Rini yang naksir dengan Diaz teman sekelasnya. Meski demikian ia justru membantu teman-temanya untuk mendapatkan Diaz.

Saat ini Zaskia yang sudah mengenakan hijab sibuk dengan bisnis fashion dan kuliner. Zaskia yang kini mengenakan hijab ini sudah menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo pada tahun 2009. Keduanya dikaruniai empat orang anak, 2 perempuan dan 2 laki-laki.

5. Laudya Cyntia Bella.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Laudya Cyntia Bella atau akrab disapa Bella, di sinetron ini memerankan tokoh Sofi yang juga menaruh perasaan pada Diaz. Tak hanya sukses memerankan puluhan film layar lebar, Bella juga telah memutuskan berhijab sejak 2015. Di tahun 2017 lalu Bella telah menikah dengan Engku Emran, pengusaha sukses asal Negeri Jiran. Kini ia pun menghabiskan waktu dan tinggal bersama suami dan anak tirinya di Malaysia.

3 dari 3 halaman

6. Arifin Putra.

foto: Instagram/@arifinputra_

Sosok Rangga alias sahabat Diaz diperankan oleh Arifin Putra. Pria 32 tahun ini lebih sering memerankan film layar lebar ketimbang peran di sinetron. Terhitung belasan film telah ia bintangi. Kini ia pun tengah memerankan tokoh di film terbarunya "Rembulan Tenggelan di Wajahmu".

7. Irwansyah.

foto: Instagram/@irwansyah_15

Irwansyah berperan sebagai Vicky dalam sinetron ini. Ia berasal dari kelas lain namun juga menyukai dan berusaha mendekati Cintya. Nama Irwansyah kian melejit ketika memerankan film Heart bersama Acha Septriasa pada tahun 2006. Kini Irwansyah telah menikah dengan Zaskia Sungkar pada 15 Januari 2011 silam.

8. Lala Karmela.

foto: Instagram/@lalakarmela

Wulan yang diperankan oleh Lala Karmela merupakan penggemar setia dari Diaz. Meski awalnya memulai karier di dunia seni peran namun ia kemudian menjajal peruntungan di dunia tarik suara. Bahkan pernah berkarier di dunia musik Filipina selama tiga tahun. Kini Lala pun masih aktif melanjutkan karier musiknya di Indonesia.