Brilio.net - Usai melaksanakan akad nikah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melanjutkan acara dengan prosesi adat panggih di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12). Upacara Panggih merupakan puncak acara bagi tradisi adat pernikahan bagi masyarakat Jawa yang penuh kehormatan dan kemeriahan.

Dalam upacara Panggih terdapat rangkaian acara yang bertujuan untuk memberi doa, baik kepada kedua pengantin dan memantapkan mereka dalam membina rumah tangga. Upacara Panggih berarti pertemuan antara pengantin lelaki dan perempuan sebagai suami-istri setelah sah menikah secara agama diiringi dengan Ladran Kemanten.

Dalam prosesi Panggih ini Erina telah mengganti busananya dengan kebaya berwarna kuning keemasan dan masih menggunakan paes ageng Yogyakarta. Erina berjalan di depan pelaminan, lalu disusul oleh Kaesang Pangarep naik kereta kencana diantar oleh bregodo.

Berikut 11 momen Kaesang dan Erina jalani prosesi adat Panggih, dihimpun brilio.net dari YouTube Presiden Joko Widodo pada Sabtu (10/12).