Brilio.net - Masa kehamilan menjadi suatu momen yang istimewa bagi setiap wanita, di mana perhatian khusus terhadap kesehatan dan keamanan menjadi sangat penting. Ini termasuk dalam pemilihan produk perawatan kulit, seperti halnya serum. Serum untuk ibu hamil ini bisa kamu temukan dengan mudah, terlebih lagi produk dengan brand lokal. Serum skincare lokal yang aman untuk ibu hamil ini memiliki manfaat yang tak kalah ampuh dari brand luar. Terdapat beberapa manfaat dalam serum ibu hamil yang bisa didapatkan, seperti menghidrasi kulit secara intensif, menyamarkan hiperpigmentasi, mengatasi jerawat, dan meredakan peradangan.

Tidak hanya itu, serum skincare lokal yang aman untuk ibu hamil ini juga dibekali dengan kandungan antioksidan di dalamnya. Kandungan ini dipercaya membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan. Bahkan adanya kandungan vitamin C, retinol, dan asam hialuronat di sejumlah produk ini dapat meningkatkan elastisitas, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikan kulit, namun sebelum membeli serum skincare yang aman untuk ibu hamil ini kamu perlu mengetahui sejumlah tips. Pertama yaitu selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan kamu, mengenai penggunaan produk kecantikan. Tips yang kedua yaitu hindari produk yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, salisilat, hidroquinon, dan benzoyl peroxide, yang dapat membahayakan kesehatan janin. Tips berikutnya yaitu pilih skincare yang mengandung bahan-bahan alami, seperti vitamin E, minyak almond, rosehip oil, atau shea butter, yang aman untuk digunakan selama kehamilan. Kemudian, hindari produk dengan aroma yang terlalu kuat atau bahan pewangi sintetis yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau sensitivitas kulit.

Setelah mengetahui semua tips tersebut, berikut ini 10 rekomendasi serum skincare lokal yang aman untuk ibu hamil, yang bisa kamu gunakan sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/2).