1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Selebritis
Rizky Mandasari 17 Juli 2017 23:01

10 Seleb Hollywood ini blak-blakan miliki gangguan mental

Biasanya, mereka yang mengalami gangguan mental enggan bercerita kepada orang lain.

Brilio.net - Kesehatan mental bukan topik yang terlihat mudah didiskusikan, namun ternyata juga penting untuk dibicarakan. Banyak orang yang menderita gangguan mental lebih yang dari kita pikirkan. Namun topik ini dianggap sangat tabu untuk dibicarakan.

Beberapa gangguan mental yang kerap terjadi di sekitar kita seperti kegelisahan, serangan panik, depresi dan lainnya. Namun orang yang menderita gangguan mental ini biasanya malu untuk berbicara atau mencari pertolongan.

Saat ini, banyak seleb yang mengaku secara terang-terangan mengidap gangguan mental. Siapa saja mereka? Yuk, simak 10 seleb Hollywood yang blak-blakan memiliki gangguan psikologis seperti brilio.net lansir dari Herbeauty, Senin (17/7).

1. Emma Stone.

foto: pinterest.com

Bintang film La La Land ini memang dikenal mengidap serangan panik. Pernah suatu ketika, saat ia sedang di rumah temannya dan serangan panik itu meningkat di mana ia mengira rumah itu akan terbakar habis. Emma harus menelpon ibunya untuk menjemputnya dan ia selalu diyakinkan ibunya tentang bagaimana hari ini akan berjalan baik-baik saja.

2. Adele.

foto: playbuzz.com

Adele juga mengatakan bahwa dia kadang-kadang tergelincir masuk dan keluar dari depresi. Tetapi hal terburuk baginya adalah depresi pasca melahirkan putra pertamanya.

3. Cara Delevingne.

foto: gazettereview.com

Model yang kariernya terus naik ini belum pernah terbuka soal gangguan mental yang diidap sebelumnya. Hingga di tahun 2015 ia akhirnya berbicara tentang kesehatan mentalnya ke publik. Cara mengatakan rasanya sangat mendadak, ia seperti terkena gelombang depresi dan kegelisahan.

4. Dakota Johnson.

foto: telegraph.co.uk

Bintang film 50 Shades of Grey ini ternyata menderita kegelisahan yang mengerikan. Ia mengatakan kalau dirinya selalu gelisah sepanjang waktu, tetapi yang paling buruk saat sedang audisi.

5. Miley Cyrus.

foto: billboard.com

Miley memang selalu tampak seperti gadis paling bahagia di dunia, tetapi ia juga ternyata mengalami depresi. Ia kerap mengunci dirinya di kamar dan tidak mau pergi. Miley mengatakan, ayahnya harus menjebol pintu agar bisa bertemu dengannya.

6. Beyonce.

foto: billboard.com

Beyonce selalu terlihat hebat saat sedang berbicara tentang perawatan diri dan kaitannya dengan kesehatan mental. Ia berbicara bagaimana dirinya alami depresi setelah grupnya Destiny's Child bubar.

Dan baru-baru ini di tahun 2011, Beyonce berbicara tentang mengapa ia menghabiskan satu tahun untuk dirinya sendiri karena merasa perlu merawat kesehatan mentalnya.

7. Lady Gaga.

foto: playbuzz.com

Lady Gaga yang kini sangat sukses, mengatakan kalau ia tidak bisa mengingat apa pun sejak memulai kariernya. Menurutnya hal ini seperti trauma. Ia sangat blak-blakan tentang perjuangannya dengan kegelisahan dan depresi.

8. Kristen Stewart.

foto: gossipcop.com

Bintang film Twilight ini juga mengaku kalau mengidap kegelisahan dan menjadi parah saat usianya menginjak 15 hingga 20 tahun. Kristen akan selalu merasa cemas dan jika ia tidak tahu bagaimana keadaannya, artis cantik ini akan merasa sakit serta mengunci dirinya sendiri.

9. Zayn Malik.

foto: lifenlesson.com

Mantan personel One Direction ini juga sedang berjuang melawan gangguan kegelisahan. Pacar Gigi Hadid ini mengatakan hal yang paling menjengkelkan tentang gangguan mentalnya adalah menghalangi semua pemikirannya yang rasional.

Ia sangat mencintai pekerjaannya, ia suka tampil, tak ada yang lebih ia cintai di dunia ini, tetapi kegelisahan kerap merenggutnya.

10. Selena Gomez.

foto: rollingstone.com

Selena baru-baru saja didiagnosis dengan penyakit lupus dan sejak itu ia sadar kalau penyakitnya itu memiliki efek samping seperti kegelisahan, serangan panik dan depresi.

Sejak mengidap lupus dan gangguan mental yang muncul karena efek sampingnya, Selena memutuskan untuk mengutamakan kesehatannya serta meluangkan waktu untuk mengurus dirinya sendiri.

 

(brl/tin)

BRILIO VIDEO

SELAMAT JALAN CHESTER BENNINGTON
tidak akan pernah sama tanpamu.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?