Brilio.net - Wanita hamil dan melahirkan idealnya pada rentang usia 21-35 tahun. Usia tersebut merupakan usia sehat bagi wanita untuk memiliki momongan.

Namun di era modern seperti ini, banyak wanita yang memilih untuk menunda kehamilan. Faktor sibuk karena pekerjaan dan baru menikah pada usia yang tidak muda lagi biasanya banyak ditemui.

Sama halnya seperti para artis wanita ini. Mereka baru dikaruniai buah hati di luar usia ideal tersebut. Tepatnya pada sekitar usia 40an mereka baru memiliki anak.

Padahal hamil dan melahirkan pada usia tersebut dipercaya membahayakan kesehatan bayi dan ibu yang mengandung. Tapi 10 artis wanita ini seakan menampik hal tersebut. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber 10 artis wanita yang baru jadi ibu di usia 40an.

1. Kelly Preston

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Eastnews

Istri dari John Travolta ini hamil pada usia 47 tahun. Kelly melahirkan anak yang diberi nama Benjamin pada tahun 2011.

2. Kim Basinger

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Eastnews

Artis senior Amerika ini hanya mempunyai satu anak perempuan bernama Ireland. Kim melahirkan Ireland pada usia 42 tahun.

3. Maya Rumantir

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Kapanlagi

Mantan aktris yang juga seorang politikus ini baru menikah pada usia 40 tahun. Setahun setelah menikah Maya melahirkan seorang putri melalui operasi caesar.

4. Eva Arnaz

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Kapanlagi

Tiga kali menikah belum dikaruniai seorang anak. Akhirnya pada usia 49 tahun Eva dikaruniai seorang putra dengan suami yang keempat.

5. Mariah Carey

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Instagram/@mariahcarey

Melahirkan anak kembar pada usianya yang telah menginjak 41 tahun. Namun sayang Ia harus bercerai dengan sang ayah dari anak kembar tersebut, Nick Cannon.

6. Monica Belucci

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Instagram/@monicabellucciofficiel

Model asal Italia ini dikabarkan mengidap penyakit ketidaksuburan. Namun pada usia 39 Ia diberi kejutan dengan hamil untuk pertama kalinya. Saat ini Monica telah memiliki dua orang anak.

7. Halle Berry

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Eastnews

Pemeran tokoh Storm pada film X-Men ini baru mempunyai anak pertamanya pada usia 41 tahun. Ia bahkan memiliki seorang anak lagi 6 tahun kemudian.

8. Gwen Stefani

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Instagram/@gwenstefani

Penyanyi kondang asal Amerika ini telah memiliki dua anak lelaki pada usianya yang hampir menginjak 40 tahun. Anak terakhir Gwen bernama Apollo Ia lahirkan ketika ibu tiga anak ini berusia 44 tahun.

9. Paramita Rusady

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Instagram/@paramitha118

Artis Indonesia ini melahirkan anak pertamanya pada usia 41 tahun. Kabarnya, sulit untuk Paramita melahirkan di usia yang sudah tidak muda lagi. Bahkan Ia sempat tidak sadarkan diri dua hari setelah proses lahiran.

10. Helen Hunt

ibu usia 40 berbagai sumber

foto: Instagram/@helenhunt

Pemain film yang masih aktif hingga sekarang ini hanya memiliki satu anak. Anak perempuan itu bernama Makena Lei yang Ia lahirkan pada usia 41 tahun.