Brilio.net - JKT48 dikenal memiliki manajemen grup yang sangat tegas. Bahkan, terdapat aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar oleh para anggotanya. Aturan ini mendapatkan sebutan Golden Rules, yakni aturan yang sangat mengikat kepada seluruh anggota.

Salah satu aturan dalam Golden Rules adalah tidak memperbolehkan anggota aktifnya berpacaran. Namun, meski dengan aturan ketat seperti itu, para anggotanya ada yang kecolongan melanggar. Nggak sedikit beberapa anggota ketahuan berpacaran.

Lantaran melanggar aturan, manajemen pun memberikan sanksi yang cukup tegas, seperti aktivitasnya ditangguhkan, dicopot dari team, hingga dikeluarkan dari manajemen. Seperti yang terjadi baru-baru ini dialami Jeane Victoria yang harus dikeluarkan dari manajemen.

Siapa saja member JKT48 yang pernah dihukum karena melanggar Golden Rules? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Jumat (24/5).

1. Yessica Tamara.

member jkt48 langgar golden rules © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@ye.chika

Yessica Tamara atau Chika terlibat skandal pada 2021. Saat itu, Chika diketahui menjalin hubungan dengan Fajri UN1TY. Setelah beritanya menyebar, Chika langsung mengakui bahwa foto yang tersebar adalah dirinya dan meminta maaf kepada para penggemar serta pihak manajemen. Oleh karena itu, Chika tidak dikeluarkan dari JKT48 melainkan hanya ditangguhkan dari semua kegiatannya.

2. Gabryela Marceline.

member jkt48 langgar golden rules © 2024 brilio.net

foto: Instagran/@g.giselaaa

Menjelang akhir 2020, Gabryela Marceline atau lebih dikenal sebagai Aby JKT48, terlibat skandal pacaran. Di media sosial ramai membicarakan Aby yang sedang berlibur bersama seorang pria yang diduga adalah kekasihnya. Seminggu setelah video Aby dan pria tersebut ramai dibicarakan, pihak manajemen dengan tegas memutuskan untuk mengeluarkan Aby dari Tim KIII.

3. Zahra Nur Khaulah.

member jkt48 langgar golden rules © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@itszahranur

Zahra Nur Khaulah baru-baru ini terlibat skandal. Fotonya bersama sang kekasih, Fiki yang merupakan anggota boyband UN1TY, tersebar luas di Twitter. Menanggapi hal tersebut, pihak manajemen kembali bertindak tegas dengan mengeluarkan Zahra atau yang akrab disapa Ara.