Brilio.net - Jika ada seorang gadis cantik memainkan instrumen gitar, mungkin sudah terdengar biasa. Tapi apa jadinya kalau ada cewek yang sungguh piawai bermain bass, udah gitu cantik memesona pula?

Predikat semacam itu ternyata pantas disandang oleh Wanda Omar, bassis cantik yang makin hits belakangan ini. Cewek yang sangat menggemari musik RnB dan soul ini sudah masuk jajaran bassis top Indonesia lho. Namanya sudah ada di jajaran Bass Heroes II, kumpulan kompilasi karya bassis-bassis top Tanah Air seperti Bongky Marcel, Indro Hardjodikoro, Nissa Hamzah, Thomas Ramdhan, Icez, Barry Likumahuwa, Fajar Adi Nugroho dll.

Dalam beberapa wawancara, Wanda mengaku menjadi bassis karena 'kecelakaan'. Awalnya dia belajar bermain gitar, namun akhirnya Wanda 'dipaksa' oleh ayahnya yang juga pemain bass untuk mulai memperdalam instrumen betot yang biasanya bersenar empat itu.

Sampai saat ini Wanda bergabung dengan platform musik @indomusikgram dan kerap diperbantukan oleh musisi-musisi Tanah Air untuk manggung sampai rekaman. Selain itu akun YouTube-nya juga masih kerap mengunggah video cover bass kecenya.

Penasaran seperti apa pesona Wanda yang memukau? Simak langsung foto-fotonya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram @wandaomar dan beberapa sumber lainnya, Sabtu (23/12):


1. Wanda sudah bermain bass sejak usia 13 tahun, lho.. Pantes aja jago banget mainnya. 

Wanda Omar © 2017 brilio.net



2. "Di saat semua orang lain berlomba masuk ke kantor-kantor top dan bergengsi, guwe bertahan dengan musik. Sampai-sampai ada dari mereka nganggap guwe pengangguran," kata Wanda dalam sebuah video wawancara.

Wanda Omar © 2017 brilio.net



3. Kalau pada umumnya bass bersenar 4, Wanda justru sejak awal langsung mempelajari bass 5 senar. Kini senjata andalannya adalah bass 5 senar merek G&L.

Wanda Omar © 2017 brilio.net



4. Tapi selain merek G&L, Wanda juga mengaku menyukai bass Fender, tipe Precision dan Jazz Bass. Semuanya dipakai sesuai kebutuhan sound dan mood lagu.

Wanda Omar © 2017 brilio.net



5. Wanda mengaku mengidolakan Nathan East, sosok musisi yang menginspirasinya bermain bass sampai kini. Nathan East adalah pemain bass jazz-funk senior Amerika. Nah, ini adalah 'kantor' Wanda.. Kece abis ya?

Wanda Omar © 2017 brilio.net



6. Nih, gaya keseharian Wanda.. Nggak ada yang nyangka kan, kalau dia aslinya musisi?

Wanda Omar © 2017 brilio.net



7. Sama seperti cewek cakep zaman now, Wanda juga demen banget selfie dong ~

Wanda Omar © 2017 brilio.net



8. Full makeup nih.. Duh, kalau yang ini mah udah kayak model, bukan bassis!

Wanda Omar © 2017 brilio.net



9. Apalagi ini nih.. Auranya memesona sekali, ya kan? Cowok mana yang nggak kesengsem coba? ~

Wanda Omar © 2017 brilio.net



10. Sukses terus ya, Wanda! Betotlah bass sampai darah penghabisan.. Tsailahhh ~

Wanda Omar © 2017 brilio.net



Eh, bonus nih! Video singkat waktu lagi membetot hatimu, eh bassnya..