Brilio.net - Memiliki kehidupan yang berkecukupan adalah dambaan setiap orang. Siapa sih di dunia ini yang ingin mengalami kesusahan apalagi jika menyangkut kekurangan ekonomi? Lalu apa yang akan kamu lakukan jika memiliki harta yang melimpah hingga triliun rupiah? Membeli barang bermerek? Rumah mewah atau mobil mewah?

Membeli barang mewah yang diinginkan dari hasil kerja keras sendiri adalah hal yang wajar. Namun beberapa artis kaya dunia justru memilih untuk menjalani gaya hidup sederhana meski memiliki harta yang melimpah. Bahkan mereka terkesan hidup seperti orang yang tak punya.

Lalu siapa saja artis rendah hati tersebut? Dilansir brilio.net dari The Richest, Senin (18/7), berikut 10 artis kaya dunia yang hidup jauh dari kesan mewah.

1. Jaden Smith

Kekayaan bersih keluarga Smith tercatat hingga Rp 7,6 triliun dan menjadi salah satu keluarga artis paling kaya di dunia. Dengan kekayaan yang bikin mata melongo itu, kamu siap-siap terkejut dengan gaya hidup sang anak, Jaden Smith. Sudah memulai karier sebagai artis sejak usia 10 tahun tidak membuat Jaden terbius gaya hidup para pesohor. Diketahui artis multi talenta satu ini sering tampil sederhana dan jauh dari kesan mewah. Bahkan sang ayah, Will Smith sempat menjelaskan dalam sebuah kesempatan wanwacara dengan E!News, "Dia hanya memiliki tiga pasang celana dan ia memiliki lima kaos. Dia menolak untuk menjadi budak uang. Saya menghargai itu," jelasnya. Wah, bikin makin ngefans nih.

2. Shia Labeouf

Shia Labeouf dalam kesehariannya sering menggunakan pakaian yang tidak rapi dan berjalan di sepanjang Los Angeles tanpa pengawalan khusus dan bak tunawisma. Artis yang bersinar diberbagai film box office seperti Fury dan Transformers ini sekali film bisa mendapatkan ratusan juta hingga miliar tapi hidup dengan sangat sederhana dan bertingkah seolah orang tak punya.

3. Kendrick Lamar

Salah satu artis dengan nominasi Grammy Awards terbanyak 2016 ini sedang berada di puncak popularitas. Kendrick Lamar salah satu artis Hollywood yang menentang gaya hidup mewah. Meski memiliki kekayaan hingga Rp 14,5 miliar, tapi dia tidak peduli dengan barang mewah. Dia menghargai setiap uang yang dimilikinya dengan menggunakannya untuk membantu orang lain. Tahu nggak, koleksi topi hingga baju milik Lamar ada yang dibelinya di pedagang kaki lima.

4. Miley Cyrus

Terlepas dari kenyataan bahwa mantan pemeran Hannah Montana, Miley Cyrus, memiliki rumah mewah di kawasan Los Angeles, namun mantan artis cilik ini justru memiliki gaya hidup yang sangat sederhana. Diakuinya dalam kesempatan wawancara bersama Jimmy Kimmel Live! Cyrus ternyata kerap berburu baju diskonan di pasar loak.

BACA JUGA: Coba pecahkan tebak-tebakan emoji ini kalau ngaku suka science

5. Macaulay Culkin

Si rendah hati berikutnya adalah aktor Home Alone, Macaulay Culkin. Kekayaan bersihnya mencapai Rp 21,6 miliar. Dengan harta yang melimpah itu, di luar dugaan Culkin justru pernah hidup dan tinggal di penampungan tunawisma.

6. Michelle Williams

Mantan personel Destiny's Child ini memiliki kekayaan bersih berkisar Rp 9,8 miliar. Meski hartanya melimpah, namun Williams jarang terlihat mengenakan pakaian mewah atau pun perhiasan. Rumah yang ditempatinya pun tidak begitu megah dan jauh dari kawasan pesohor Hollywood. Williams justru menghabiskan uangnya untuk membantu berbagai kegiatan sosial. Artis satu ini juga tak malu mengenakan pakaian yang sama untuk pergi ke berbagai acara.

7. Kesha

Pernah merasakan menjadi tunawisma sebelum populer dan menjadi artis membuat Kesha tidak ingin menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang tidak penting. Kalau kamu melihat pakaian dan fashion yang dikenakan Kesha sangat unik, yakinlahh itu bukan produk toko terkenal melainkan hasil jahitannya sendiri. Dia mengakui jarang membeli baju baru melainkan menjahit ulang baju lamanya.

Si aktor ganteng ini juga sederhana banget. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


8. Robert Pattinson

Penampilan yang jauh dari kesan mewah dan terkesan kumuh juga dimiliki oleh Robert Pattinson. Jika tidak sedang bekerja, Pattinson lebih senang menikmati harinya di taman kota. Bahkan dia menolak untuk tinggal di kawasan mewah Los Angeles. Barang yang dikenakannya sehari-hari pun jauh dari merek terkenal.

9. Eminem

Eminem mungkin menjadi salah satu rapper terbesar sepanjang masa, tapi percayalah bahwa dia bukanlah artis dengan gaya hidup yang sangat mencolok. Dia memilih untuk tinggal di Detroit dengan kehidupan yang sederhana. Bahkan di beberapa penampilannya dia sering menggunakan pakaian yang sama dan dalam sebuah wawacara bersama E! News, dia mengungkapkan bahwa dirinya lebih suka berbelanja barang obral murah daripada brand terkenal. Nah, soal kendaraan sendiri, jangan ditanya, Eminem hanya punya satu mobil dengan harga berkisar Rp 250 juta saja.

10. Keanu Reeves

Kaya, terkenal dan memiliki kekayaan hingga triliunan rupiah tidak membuat Keanu Reeves tertarik untuk hidup mewah layaknya selebritis dunia lainnya. Jauh dari kesan glamour, beberapa waktu lalu, Reeves bahkan tertangkap kamera sedang menenggak minuman ringan di depan sebuah hotel di New York, duduk di bangku biasa terkesan kumuh, siapa sangka orang itu adalah aktor kenamaan. Bahkan beberapa kali, Reeves terlihat sedang duduk dan bercengkrama dengan gelandangan dengan penuh antusias. Selain itu fakta lainnya yang akan membuatmu semakin mengaguminya adalah kenyataan bahwa Reeves lebih memilih hidup di rumah sewa dan jauh dari kawasan elit, ditambah lagi dia sehari-hari menggunakan angkutan umum lho, wah!