Brilio.net - Tahun 2000-an ajang pencarian bakat memang bergitu banyak dan booming. Selain ajang pencarian bakat khusus menyanyi ada juga salah satu acara seperti Akademi FanTasi Indosiar, Indonesian Idol, hingga Indonesia Mencari Bakat (IMB).

Salah satu ajang yang sukses menyedot perhatian penonton adalah Indonesia Mencari Bakat (IMB). Program acara yang mencari bakat orang-orang bertalenta dengan kemampuan unik ini hadir pada tahun 2010.

Ajang IMB mampu menjaring peseta dengan kemampuan unik seperti bernyanyi, menggambar, menari, bermusik, dan banyak lainnya. Selain itu, acara yang berlangsung 2 jam setiap episodenya ini nggak ada batas usia bagi para pesertanya. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa membaur dan saling bersaing.

Acara IMB hadir hingga 4 season, tak heran jika memunculkan seniman-seniman berbakat dan dikenal publik. Sebut saja Putri Ayu, Fay Nabila, Hudson, dan banyak lainnya.

Hampir satu dekade berlalu, lantas seperti apa kabar terbaru para alumni Indonesia Mencari Bakat? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Rabu (12/2).

Loading...
2 dari 3 halaman


1. Putri Ayu.

foto: Instagram/@iamputriayu

Putri Ayu tampil dengan bakat suara merdunya di ajang IMB season pertama. Ia menilih genre musik seriosa yang berhasil memikat penonton. Dengan kemapuannya itu ia berhasil mendapat juara kedua. Meski jarang tampil di televisi, ia kini masih mendalami pekerjaannya sebagai penyanyi dengan menerima job off air.

2. Brandon.

foto: Instagram/@brandon_lilhero

Brandon kala mengikuti ajang pencarian bakat tersebut masih berusia anak-anak. Kini finalis asal Surabaya ini sudah beranjak remaja loh. Dulu saat jadi peserta IMB, ia dikenal dengan tubuhnya yang lentur saat melakukan dance. Dari akun Instagram-nya, diketahui Brandon masih aktif menekuni hobi dance.

3. Hudson.

foto: Instagram/@hudson_prananjaya

Ingat Hudson? Sebagian orang pasti mengingat sosok yang satu ini. Hudson yang menampilkan kemampuannya bernyanyi ini tampil ikonik dan nyerntik dengan dua karakter wajah pria dan wanita. Ya hingga kini ia masih aktif mengeluti pekerjaannya sebagai bernyanyi dan konsisten dengan wajah dua karakter.

4. Fay Nabila.

foto: Instagram/@faynabilalxndr

Sama seperti Brandon, Fay Nabila juga sangat bakat dalam dance-nya. Kala itu ia yang memiliki tampilan tomboy kerap berkolaborasi dance dengan Brandon. Kini Fay pun juga sudah bertransformasi menjadi remaja yang cantik dan menawan loh. Tak heran jika banyak yang pangling dengan penampilan Fay.

3 dari 3 halaman


5. JP Millenix.

foto: Instagram/@jpmillenix_

Ingat dengan salah satu drummer cilik alumni IMB? Ya Janitra Priyanka Millenix atau akrab disapa JP Millenix ini sangat jago bermain drum. Kini ia juga sudah bertransformasi menjadi remaja yang manis dan cantik dengan rambut panjangnya. Dari postingannya di Instagram, Ia masih aktif bermain drum.

6. Kalantink.

foto: Instagram/@klantink_id

Grup musik asal Jogja ini mengawali kariernya di jalanan, mereka kemudian berhasil memulai para juri IMB. Hingga kini grup musik ini masih aktif berkarier di bidang musik, namun salah satu personelnya, Budi telah meninggal dunia.

7. Uma Tobing.

foto: Instagram/@umatobing

Sebagai juara pertama di IMB season 2, bakat Umu Tobing dalam bernyanyi tak diragukan lagi. Ciri khas suaranya yang menggelegar ini hingga kini masih dapat kamu nikmati loh. Ia masih juga masih sibuk bernyanyi secara off air.

8. Sandrina Mazaya.

foto: Instagram/@sandrinamazayya

Nah yang terakhir ada Sandrina Mazaya. Juara IMB ketiga ini juga masih aktif menari loh. Selain itu, kini ia telah menjadi gadis remaja yang cantik. Wah paket lengkap nih cantik, pinter nyanyi, dan menari.