Mula-mula, kondisi kamar tampak polos dengan seluruh permukaan dinding berwarna putih. Dinding ini kemudian akan diwarnai dengan cat dengan dua warna, yakni biru langit dan pink.

makeover kamar anak TikTok

foto: TikTok/@ami_mentarie

Sebelum dicat, dinding terlebih dahulu diberi garis pembatas yang menyilang membelah permukaan dinding. Kemudian mulailah pasangan tersebut mengecat seluruh permukaan tembok. Setelah kering, lakban pembatas pun mulai dikelupas dan terlihatlah permukaan tembok yang kini punya dua warna yang dibatasi oleh garis putih menyilang.

makeover kamar anak TikTok

foto: TikTok/@ami_mentarie

Dinding di sudut yang lainnya pun mengikuti pola yang sama. Setelah memberi warna, sang suami tak lupa memberikan hiasan sedikit pada tembok. Di bagian dinding yang berwarna biru di gambar bentuk bintang dengan cetakan sederhana dari kardus bekas.

Selesai urusan mewarnai dinding, makeover dilanjutkan dengan memulai menghias dengan berbagai printilan dan perabotan.

makeover kamar anak TikTok

foto: TikTok/@ami_mentarie

Di bagian dinding dipasang ambalan untuk mempercantik penampakan dinding. Ambalan ini juga digunakan untuk memasang bingkai dengan gambar estetik.

Selanjutnya ranjang berikut kasur, sprei, dan batal dipasang. Lemari diletakkan di sudut kamar, sementara di sebelahnya ada meja belajar berikut kursinya.

makeover kamar anak TikTok

foto: TikTok/@ami_mentarie

Viola! jadilah make over kamar anak pun selesai!

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya di rumah? Gas!

@ami_mentarie Make over kamar anak #mentarishome #makeoverkamar #makeoverkamaranak #makeoverkamaraesthetic #kamaraesthetic #desainrumah #desainkamartidur #rumahminimalis #rumahsubsidi suara asli  - ami mentarie