Brilio.net - Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang indah sekaligus nyaman. Agar nyaman dihuni, nggak jarang seseorang merenovasi rumahnya seperti apa yang diinginkannya, mulai dari dekorasi, hingga perabotan dibuat dengan warna yang senada. Selain untuk mendapatkan kenyamanan, alasan yang paling sering dikemukakan adalah kerusakan karena faktor usia bangunan.

Tak hanya itu, renovasi rumah juga kerap dilakukan demi alasan estetika, seperti ketika seseorang dengan sengaja mengubah tatanan rumahnya karena merasa bosan. Untuk melakukan renovasi seseorang harus menyiapkan bujet yang sesuai dengan bangunan rumah yang ia inginkan. Nggak jarang, seseorang harus menyiapkan bujet hingga ratusan bahkan miliaran rupiah untuk merenovasi rumahnya.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan seseorang bisa renovasi rumah dengan bujet terjangkau. Baru-baru ini, seorang desainer bangunan mendapatkan permintaan dari kliennya untuk merenovasi rumah dengan bujet yang cukup terjangkau.

Seperti halnya dibagikan akun TikTok @rumahdesain yang sukses menyulap rumah reyot dinding seng dengan modal Rp 150 juta. Setelah renovasi selesai, hasil akhirnya pun sukses membuat warganet terpesona melihatnya. Namun tak sedikit pula warganet yang tidak percaya jika total bujet yang dikeluarkan untuk renovasi total sebuah rumah hanya Rp 150 juta.

Mendapat banyak komentar warganet yang tidak percaya, sang desainer pun memberikan jawaban. Ia mengatakan bahwa total renovasi hanya Rp 140 juta. Bujet tersebut bukan hanya biaya desain saja, namun sudah termasuk material dan lain sebagainya.

"Oh iya ralat kak habisnya 140jt ja kok. Sudah tukang, material dan jasa desainnya kak," jawab akun itu. 

Penasaran bagaimana penampilan rumah reyot yang sudah direnovasi? Yuk intip 11 potret hasil renovasi rumah reyot jadi konsep Scandinavian berikut ini.