Brilio.net - Ruang tamu merupakan salah satu ruangan penting di dalam rumah. Pasalnya, area ini digunakan sebagai tempat untuk menerima tamu yang berkunjung sehingga penting untuk dijaga kebersihan dan kerapiannya. Namun, terkadang ada saja permasalahan yang terjadi terlebih jika musim penghujan tiba.

Salah satu yang sering terjadi adalah atap bocor yang membuat plafon rusak. Hal tersebut pula yang terjadi pada kediaman pemilik akun TikTok @arinininii_. Dalam video yang diunggahnya ke TikTok, ia menjelaskan jika bagian atap rumahnya bocor, sehingga bagian ruang tamunya terkena rembesan air.

Karena itu, ia dan keluarganya berinisiatif untuk melakukan renovasi total pada bagian ruang tamunya. Ia juga mengerjakan seluruh tahap renovasi bersama keluarganya tanpa bantuan tukang. Penampakan area ruang tamu usai direnovasi pun menuai pujian dari warganet.

Banyak yang mengatakan ruang tamu tersebut tampak bak rumah baru. Penasaran seperti apa prosesnya? Berikut brilio.net rangkum dari TikTok @arinininii_ pada Selasa (28/3).

make over ruang tamu jadi bak rumah baru © berbagai sumber

foto: TikTok/@arinininii_

Di awal video TikTok tersebut, sang pemilik akun menunjukkan sudut atap yang bocor karena musim hujan. Di bagian tersebut plafon rumah pun terlihat noda cokelat bekas rembesan air. Akhirnya, pemilik akun TikTok tersebut memutuskan untuk renovasi total area ruang tamu rumahnya.

make over ruang tamu jadi bak rumah baru © berbagai sumber

foto: TikTok/@arinininii_