Brilio.net - Dinding rumah yang kusam pastinya sih nggak nyaman dipandang. Nah kalau sudah begini, salah satu cara mengubah suasana rumah adalah dengan mengecat ulang dinding rumah kamu atau menggantinya menggunakan wallpaper. Namun ternyata, penggunaan kertas dinding tidak selamanya efektif. Sebab, kertas dinding punya masa kedaluwarsa dan memasangnya pun butuh energi dan biaya yang lebih besar.

Tapi, sekarang nggak perlu khawatir bila kamu ingin mengganti suasana kamar karena harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkan dinding rumah cantik. Sebab, seniman asal Inggris, Clare Bosanquet menemukan sebuah alat unik yang mengombinasikan antara kertas dinding dan kuas rol cat untuk memperindah tembok ruangan. Menggunakan sistem tempel, terdapat dua rol dengan salah satu bagiannya memiliki motif untuk membentuk pola indah pada dinding rumah kamu.

BACA JUGA: FoldiMate, mesin robot pelipat dan pelicin baju otomatis, keren!

Seperti dilansir brilio.net dari Lostateminor.com, rol tempel tersebut ditujukan bagi kamu yang ingin mengecat dinding rumahnya dengan pola yang sama tanpa harus repot. Biasanya, untuk membuat pola pada dinding, kamu harus mengecat menggunakan warna dasar, lalu melukis atau menjiplaknya.

kuas rol © 2016 brilio.net

Loading...

Kuas rol yang membuat dinding rumah lebih fresh dan menarik.-© 2016 brilio.net/the-painted-house.co.uk

Penemuan kuas rol ini berawal saat Bosanquet berjalan-jalan           di sekitar pasar di Roma, Italia, untuk membeli bahan keperluan dekorasi rumahnya. Namun, tanpa sengaja, Bosanquet melihat sebuah kuas rol dengan motif timbul.

Ia pun kemudian mencoba menggunakan kuas rol tersebut pada dinding rumahnya. Hasilnya sangat memesona. Bosanquet pun memutuskan memboyong beberapa kuas rol dari toko tempat ia membelinya dan menciptakan motif baru untuk dijual di toko online Etsy.com miliknya.