Taraa! Selesai direnovasi ulang, tampaklah kamar mewah dengan kesan cerah dan elegan karena pilihan warna putih serta cokelat keeemasan sebagai pilihan utama. Selain itu, lemari dengan pintu slide door berkaca terlihat begitu serasi dengan lukisan bunga di dinding depan kasur kamar tersebut.

aestetik dengan ruangan tersembunyi © TikTok

foto: TikTok/@psmfurniture

Apa yang kemudian bikin terkaget adalah kehadiran dua pintu rahasia yang menyatu dengan dinding putih sehingga awalnya tidak kelihatan. Namun, setelah dibuka tampaklah kamar mandi yang awalnya memang sudah berada dalam kamar itu pula sebelum direnovasi. Kehadiran pintu rahasia ini turut menambah keestetikan dari kamar tersebut.

Transformasi kamar yang begitu indah ini tidak ayal menarik banyak perhatian netizen. Banyak dari mereka berharap dapat memiliki kemampuan untuk membangun kamar serupa di samping memuji hasil akhir kamar tersebut.

"bagus bgt mau" ujar @rereapriia

"fix nggak ada obat, cantik banget" puji @mikha.ilyas911

"Bismillah akhir tahun mau buat kyak ini juga" harap @septivianalora

"Woww…. Kren!" tulis @da_zon

@psmfurniture

Tips dan trik menata kamar sempit jadi luas dan aesthetic -Pertama sekali pertimbangkan konsep ruangan dengan pencahayaan yang bagus . Cahaya juga menjadi salah satu faktor penting yang bisa menciptakan kesan luas pada design kamar. Semakin redup cahaya, designkamar akan terlihat semakin sempit. Begitu juga sebaliknya, semakin terang cahaya di kamarmu, maka design kamar juga akan terlihat semakin luas. Oleh karena itu, kamu harus bisa mengatur pencahayaan dengan maksimal pada designkamar. -Tambahkan Cermin dibeberapa titik , cemin sangat efektif untuk menciptakan ilusi sehingga ruangan terkesan lebih luas. -Gunakan cat tembok dengan warna cerah dan senada dengan design kamar - Maksimalkan penggunan furniture , jangan menambahkan terlalu banyak furniture yang tidak diperlukan. - Selanjutkan pastikan teman- teman memilih partner interior yang jelas dan pas. agar hasilnya lebih maksimal

- JISOO