Begini proses pembongkaran kamar mandi lama di rumah tersebut. Terlihat tukang merobohkan seluruh tembok kamar mandi. Yang tersisa hanyalah tembok utama bangunan rumah.

makeover kamar mandi rumah subsidi jadi beda total © berbagai sumber

foto: TikTok/@rumaha_z

Seperti yang sudah disinggung di awal, pemilik rumah juga membongkar kamar belakang bawaan developer dan nantinya digunakan untuk memperluas area kamar mandi dan kamar utama. Dinding yang sudah dirobohkan sebelumnya kembali dibangun menggunakan bata merah.

Bagian dalam kamar mandi juga kembali dilapisi dengan semen untuk dipasang keramik. Pemilik rumah tersebut memilih untuk menggunakan keramik terazzo bernuansa warna coklat. Salah satu sisi dinding kamar mandi juga dibuat cekungan berbentuk persegi sebagai tempat menyimpan peralatan mandi.

makeover kamar mandi rumah subsidi jadi beda total © berbagai sumber

foto: TikTok/@rumaha_z

Begini penampilan area kamar mandi setelah dipasang keramik, dicat warna putih. Kloset dan wastafel berwarna putih dipilih agar serasi dengan warna ruangan. Pemilik rumah juga menambahkan meja wastafel dari bahan kayu agar ruangan terkesan natural.

makeover kamar mandi rumah subsidi jadi beda total © berbagai sumber

foto: TikTok/@rumaha_z

Beginilah hasil akhir makeover kamar mandi rumah subsidi tersebut. Pemilik rumah tak menggunakan shower, melainkan tetap menggunakan bak mandi dari bahan terazzo dengan warna yang senada dengan dinding kamar mandi.

Di sisi pojok ruangan, pemilik juga menata kloset dan wastafel dengan apik. Bagian meja wastafel yang terbuat dari kayu juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan stok peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi.

Setelah direnovasi, kamar mandi yang awalnya terkesan sempit dan kumuh kini terlihat lebih luas dan terang.

@rumaha_z Nah ini hasil renov kamar mandi di Rumah A-Z Prosesnya panjang karena kita pindahkan kamar mandinya ke bekas kamar belakang bawaan developernya. #desainrumah #renovasirumah #rumahminimalis #fyp #fypage #viral Aesthetic - Tollan Kim