Brilio.net - Memiliki tempat tinggal merupakan impian setiap orang yang sudah memiliki kemapanan dalam karier. Terlebih lagi bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki tempat tinggal menjadi hal yang utama. Apalagi saat ini pasangan muda lebih mandiri dan enggan menetap di rumah orang tua ketika sehabis menikah.

Saat memilih lokasi hunian, banyak hal yang menjadi pertimbangan pasangan. Selain mempertimbangkan jarak dan harga, kenyamanan dan keamanan sesuai gaya hidup modern, menjadi penting karena dengan tempat tinggal yang nyaman mereka bisa bekerja dan meningkatkan produktivitas mereka.

Hal itu pun diungkapkan oleh Irwandi Febian, seorang professional muda, yang bergerak di industri periklanan di Jakarta.

Ia menegaskan soal jarak, harga, serta fasilitas yang ditawarkan memang paling penting. Menurutnya, banyak kaum profesional muda yang memilih kost di bilangan Sudirman atau Kuningan dengan biaya mahal Rp 2-3 jutaan per bulan.

"Kalau beli apartemen atau kondominium di Jakarta itu jelas sangat mahal nggak mungkin sanggup, tapi untuk beli di Bekasi, Depok atau Bogor misalnya sudah jauh harga pun masih cukup mahal sehingga tetap juga sangat berat. Jarak yang terlalu jauh juga memakan energi sehingga kita juga kurang produktif. Kalau di daerah Ciledug misalnya, ya masih boleh lah karena tidak terlalu jauh dari daerah Senayan, Jakarta,” ujar Irwandi dalam siaran pers yang brilio.net terima, Senin (9/10).

Menurutnya, selain pertimbangan harga dan jarak, orang-orang seperti dirinya juga butuh hunian yang cocok dengan gaya hidupnya yang modern dan dinamis, dapat memberi inspirasi untuk makin produktif, sangat mendukung dunia digital, senang berkumpul dengan rasa komunitas yang kuat, suka traveling, punya interest tinggi pada kesehatan, suka praktis dan berorientasi hasil, dan suka traveling.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DKI Jakarta Lukas Bong mengatakan, persoalan profesional yang bergaya muda adalah kemampuan keuangan mereka yang sangat ketat sehingga sulit untuk bisa membeli hunian sendiri. Sementara itu, di sisi lainnya, mereka juga punya standar tersendiri, dalam meminta fasilitas-fasilitas pendukung di mana mereka akan bisa merasa nyaman, aman dan produktif.

"Saya senang mendengar mereka akhirnya memikirkan untuk hunian sendiri. Betul daripada menghabiskan uang jutaan untuk kost kan lebih baik punya sendiri dengan cicilan yang terjangkau sekitar Rp 3 jutaan. Tapi pertanyaannya apakah ada? Saya bilang ada, coba ke West Senayan yang ada di daerah Ciledug,” kata Lukas Bong.

Menurutnya, kondominium ini memang dikhususkan untuk mengatasi persoalan hunian bagi profesional, dengan konsep yang kuat antara lain berbagai fasilitas yang mendukung gaya hidup modern, ada co-working space, ada fasilitas sport dan hiburan, bahkan sudah fully furnished.

Saat ini, kondominium ini sedang dalam pembangunan yang dilakukan oleh PT PP Properti, dan akan tuntas 2019 lalu serah terima 2019.