Brilio.net - Orang zaman sekarang sudah banyak memanfaatkan jasa bank untuk menyimpan uang mereka. Kamu juga, kan? Nah, tapi nggak jarang juga kamu mengambil sejumlah uang kontan lewat ATM guna "pegangan" kalau-kalau ada kebutuhan mendadak.

Nah, kalau kamu mau menyimpan itu di rumah, jangan sembarangan ya meletakkannya. Ada beberapa tempat di rumahmu yang bahaya lho, kalau dipakai menyimpan uang kontanmu.

Dilansir brilio.net dari laman BRIGHT SIDE, Rabu (19/10), ada delapan spot di rumah yang paling nggak aman buat menyimpan uang. Di mana aja, ya? Cekidot, guys!

1. Di halaman rumah.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

Loading...

foto: keyword-suggestions

Helooo... kamu kayak nyimpen harta karun aja kalau begini. Kenapa kamu nggak dianjurkan nyimpen uangmu di halaman rumah? Berikut alasannya:

- Tetanggamu bisa aja tahu kamu menyembunyikan uangmu di situ.

- Kalau kamu punya hewan peliharaan yang suka gali-gali tanah, wah... uangmu bisa digondol tuh.

- Kalau uangmu kertas terus kena air hujan yang merembes ke tanah, lama-lama rusaklah uangmu.

2. Di bawah kasur.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: peru21

Wah, kamu kayak kakek-nenek aja nyimpen uang di bawah kasur. Tempat ini paling berisiko kena "razia" pencuri, lho. Kayak di film-film gitu, deh.

3. Di tas belanja.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: retifbarcelona

Sekalipun si pencuri nggak langsung menduga tas belanja sebagai tempat paling memungkinkan menyimpan uang kontan, tapi pencuri kan awalnya pengen mencuri barang belanjaanmu. Nah, kalau barang belanjaanmu berharga banget terus nemu uang kontan di dalamnya, ketiban durian runtuh tuh pencuri.

4. Di dompet atau tas lawas atau jarang digunakan.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: aplithelp

Tas atau dompet lawas atau yang jarang digunakan, biasanya tersimpan rapi di rumah. Pikirmu, ini jadi tempat aman menyimpan uang karena pencuri menduga kamu nggak pernah memakainya.

Eits, jangan salah. Menyimpan uangmu di tas atau dompet lawas atau jarang dipakai bisa bikin kamu lupa sampai kalang kabut mengira uangmu hilang. Belum lagi kalau pakai tas atau dompet lawas, kalau ada orang lain nggak tahu terus membuangnya? Rugilah dirimu.

5. Di keranjang baju kotor.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: gcastd.com

Sama kayak nyimpen uang di tas belanjaan. Pencuri mungkin nggak kepikiran kalau kamu nyimpen uangmu di keranjang baju kotor. Tapi pencuri bisa menggunakan keranjang itu membawa barang curiannya. Nah, kalau di dalamnya dia nemu segepok uangmu? Makmur banget tuh pencuri.

6. Di belakang pigura foto.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: telemama

Ini jaga-jaga kalau pencuri memorak-porandakan rumahmu dan akhirnya memecah pigura fotomu, terus nemu beberapa lembaran uang seratusan ribu. Wah... dia nyengir girang, ups!

7. Di kotak yang gampang dibawa.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: comohacerpara

Nggak peduli kotak itu kecil atau besar, pencuri bisa aja menduga kotak itu kotak berharga yang berisi berlian. Terus kalau ada uang di situ, wah bahagia banget dia.

8. Di laci atau lemari.

tempat bahaya simpan uang © 2016 brilio.net

foto: bricolaje10

Wah, dua tempat ini justru jadi sasaran empuk untuk pencuri mencari barang berharga. Andai nggak menemukan barang berharga seperti emas permata, kalau kamu menyimpan uang di sini, dia bakal gembira banget.

Nah, terus kamu kudu nyimpen uang di mana, dong? Nih, ada sedikit tips buat kamu:

- Bungkus uang kontanmu dengan plastik anti-air terus simpan di bagian laci dapur paling dalam, atau kotak mainan anak-anak.

- Simpan di wadah tahan air terus masukkan lemari es bagian paling bawah.

- Simpan di tumpukan wadah benang, aksesori, atau barang-barang koleksimu tersimpan.

- Kamu bisa juga memanfaatkan sepatu usang, pakaian usang, atau kardus usang. Tapi pastikan itu nggak dibuang orangtua atau saudaramu aja, sih.

Gimana, Sobat Brilio? Mau mempraktikkan?