×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Ide kreatif meja wastafel manfaatkan barang bekas

View Image

0

BRILIO » Rumah

7 Ide kreatif meja wastafel manfaatkan barang bekas

Wastafel yang menarik tak harus mahal, kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas.

24 / 04 / 2019 09:31

Brilio.net - Wastafel atau bak cuci memiliki peran yang cukup penting di rumah. Terlebih sebagai tempat membersihkan sesuatu, seperti peralatan dapur atau sekadar mencuci tangan, muka hingga menyikat gigi. Tidak heran apabila wastafel biasanya diletakkan di dapur atau kamar mandi di rumah, kafe, restoran, maupun hotel.

Selain dari segi fungsionalnya, ada yang perlu kamu pertimbangkan dalam memasang wastafel di rumah, yakni dari segi desain dan tampilannya. Wastafel tak lagi hanya sekadar alat mencuci. Sebab, wastafel juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik interior sebuah ruangan di dalam rumah. Penyesuaian desain dan ukuran diperlukan agar ruangan terlihat lebih indah dan enak dilihat. Sedikit perubahan desain wastafel dapat memberikan tampilan baru yang segar bagi ruangan di rumah.

Berbagai desain wastafel bisa kamu pilih. Wastafel memiliki bentuk dan material yang beragam mulai dari wastafel tradisional yang biasanya berbentuk oval, hingga wastafel modern berbentuk kotak yang harganya juga bervariasi. Meski demikian, wastafel yang menarik tak harus mahal, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang tak lagi kamu gunakan alias barang bekas untuk membuat sebuah wastafel.

Biar kamu punya inspirasi, brilio.net menghimpun 7 ide wastafel dengan manfaatkan barang bekas, Rabu (24/4) berikut ini.

1. Sepeda bekas yang tak lagi digunakan bisa menjadi perpaduan desain wastafel yang menarik. pastikan rangka sepeda masih kuat. Selain itu, sesuaikan bentuk dan warna wastafelnya dengan sepeda bekas.

Loading...

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.co

2. Bekas meja mesin jahit yang antik pun bisa kamu manfaatkan jadi tempat wastafel yang menarik. Kamu tinggal melubangi meja untuk memasang pipa pembuangan.

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.co

3. Wajan bekas yang tak lagi terpakai bisa menjadi disulap menjadi wastafel. Kamu hanya perlu melubangi bagian tengahnya untuk dipasang pipa.

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/PKJ Audio Channel

4. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan drum bekas menjadi wastafel. Agar tambah menarik, cat drum bekas dengan warna yang cerah seusai kesukaanmu.

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Mxswarren

5. Ban bekas yang tak lagi terpakai bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah wastafel unik seperti foto di atas. Caranya cukup mudah, kamu tinggal pasang bak yang bisa kamu manfaatkan dari wajan dan sejenisnya.

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/S2K Project

6. Jangan buru-buru membuang meja tua yang tak lagi terpakai. Kamu bisa memanfaatkannya menjadi sebuah meja wastafel yang menarik. Untuk mendapat kesan antik, kamu bisa saja membiarkan cat meja telah mengelupas.

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.co

7. Kamu bisa memanfaatkan baskom plastik yang tak lagi terpakai menjadi bak cuci. Ide wastafel ini sangat murah meriah dan mudah dibuat.

ide meja wastafel  © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Kemlius On TV

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more