Brilio.net - Tugu peringatan dapat kita jumpai di hampir setiap kawasan di Indonesia. Ya, tugu peringatan ini dibangun untuk memperingati peristiwa-peristiwa tertentu, atau menggambarkan hal-hal penting yang menjadi ciri khas masyarakatnya. Misalnya saja untuk memperingati peristiwa sejarah, atau untuk menunjukkan ciri khas dari atau hasil alam daerah tersebut.

Nah, tugu peringatan ini selain menjadi sebuah tanda adanya peristiwa penting, juga menjadi ikon dari daerah itu sendiri. Banyak orang yang mengenal suatu daerah karena ada tugu peringatan yang sangat khas. Selain itu, tugu peringatan ini juga bisa menjadi objek wisata khusus yang mengundang minat wisatawan untuk datang ke tempat tersebut.

Di Indonesia, ada banyak banget nih tugu peringatan yang bentuknya unik banget. Nggak biasa, tugu peringatan ini khas banget sama daerahnya tempatnya. Bahkan, keunikan bentuk tugu peringatan ini bikin orang semakin penasaran dan pengen mengunjunginya.

Nah, seperti apa saja sih bentuk-bentuk unik tugu peringatan di Indonesia? Yuk kita simak deretan fotonya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/4).

1. Di Indonesia ada lho tugu photocopy. Benar-benar berbentuk mesin fotokopi.

Loading...

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

2. Kalau kamu pernah ke Cianjur, kamu pasti pernah menjumpai tugu bubur ayam ini...

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

3. Ada juga tugu manggis nih, eits tapi bukan ekstrak kulit manggis ya.

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

4. Tugu jagung ini juga unik banget lho guys. Bia buat foto-foto deh.

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

5. Ada yang pernah ke Cibaduyut? Pasti kamu pernah liat tugu sepatu ini.

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

6. Kalau tugu apel ini identik dengan Kota Batu, Malang guys.

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

7. Tugu KB ini nggak aneh banget, cuma kok jari telunjuknya bisa ke belakang gitu ya?

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

8. Ada juga tugu nanas nih. Hayo daerah siapa yang punya?

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

9. Kalau ini pastinya ada di Wonosobo. Yup, daerah ini dikenal sebagai penghasil Carica.

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber

10. Tugu kubis ini kira-kira ada yang tahu letaknya di mana ya guys?

tugu peringatan unik banget © 2019 berbagai sumber