Brilio.net - Siapa pun pasti pengen punya rumah yang nyaman. Salah satu tipe rumah yang banyak beredar di pasaran adalah tipe 36. Lazimnya, tipe rumah seperti ini terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan taman.

Rumah tipe 36 tak bisa dibilang luas, apalagi jika ditambah perabot rumah yang seabrek. Faktor sempit ini yang biasanya jadi masalah utama sehingga pemilik rumah malas untuk mendekorasinya. Padahal dengan sedikit trik, rumah tipe 36 bisa disulap menjadi lebih nyaman dan sedap dipandang. Nah, berikut rahasianya yang brilio.net kumpulkan dari rumah.com, Rabu (7/9):

1. Warna utama dinding rumah.

rahasia dekorasi rumah tipe 36 © 2016 brilio.net

Abu-abu muda merupakan warna yang sangat direkomendasikan untuk rumah tipe ini. Warna tersebut mampu membuat rumah terlihat luas. Selain itu, warna ini juga mampu 'bekerjasama' dengan baik bila dikombinasikan dengan ornamen yang lebih colorfull, contohnya seperti stiker atau lampu dinding.

Loading...

2. Pemilihan warna perabot rumah.

rahasia dekorasi rumah tipe 36 © 2016 brilio.net

Selain dinding, pemilihan warna untuk perabot rumah juga tak kalah penting. Warna putih adalah warna yang paling tepat untuk perabot. Putih tidak hanya mampu membuat ruang terlihat elegan, namun juga bisa memberi ilusi yang lebih lega.

3. Memanfaatkan area belakang rumah.

rahasia dekorasi rumah tipe 36 © 2016 brilio.net

Dalam rumah tipe 36, area belakang biasanya mencakup dapur, ruang makan, taman belakang, dan ruang cuci dan jemur pakaian. Menggunakan bahan fiber glass untuk atap dapat menjadi pilihan yang tepat. Masuknya cahaya alami memungkinkan sang pemilik rumah dapat memelihara tanaman. Pemandangan indah ini menjadi point of interest yang bisa dinikmati sembari menyantap hidangan di meja makan.

4. Mengatur letak posisi perabot.

rahasia dekorasi rumah tipe 36 © 2016 brilio.net

Terdengar sepele, namun meletakkan perabot rumah di posisi yang tepat juga bisa membuat rumah tampak lega dan enak dipandang. Contohnya seperti meletakkan meja makan. Meja makan dapat disudutkan ke dinding, sehingga tidak menghabiskan ruang yang terbatas.

5. Memanfaatkan taman depan rumah.

rahasia dekorasi rumah tipe 36 © 2016 brilio.net

Dengan perabot yang sederhana, taman depan rumah juga bisa disulap menjadi ruang bersantai yang privasi namun tetap nyaman. Seperti meja dan kursi taman yang tak begitu besar ukurannya juga bisa membuat rumah lebih terlihat instagrammable.