Brilio.net - Saat mencari pekerjaan, melamar beasiswa, atau bahkan melakukan penelitian, tidak terlepas dari penyusunan daftar riwayat hidup. Daftar riwayat hidup ini penting agar orang lain dapat mengenali dirimu terlebih dahulu.

Adanya daftar riwayat hidup juga penting untuk menelusuri apakah kemampuan yang dimiliki relevan dengan bidang yang dilamar. Selain itu, dari daftar riwayat hidup atau CV, pemberi kerja pun akan lebih mudah menyeleksi dan mengenali apakah karakter kamu cocok dengan perusahaan tersebut atau tidak.

Nah, dalam menyusun daftar riwayat hidup harus dilakukan dengan benar dan teratur. Hal ini merupakan faktor krusial dalam mencari pekerjaan atau peluang akademik. Sebuah CV yang terstruktur dengan baik memudahkan pihak yang membaca untuk mendapatkan informasi yang relevan tentang latar belakang, kualifikasi, dan pengalaman pelamar. Oleh karena itu, penting untuk memahami susunan yang benar dalam menyusun daftar riwayat hidup agar dapat menghindari kesalahan dan memberikan kesan yang baik kepada calon pemberi kerja atau tim seleksi.

Lantas bagaimana susunan daftar riwayat hidup yang penting untuk diketahui, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/7).