Brilio.net - Membuat Curriculum Vitae (CV) jadi langkah awal saat hendak melamar pekerjaan yang diinginkan. Meski kelihatannya sepele, tapi kamu perlu memperhatikan hal sederhana sekalipun, seperti pemilihan jenis huruf.

BACA JUGA: Tulis CV-mu dengan huruf ini, dijamin panggilan kerja segera datang

Nggak mau dong kamu ditolak sama perusahaan idaman hanya gara-gara salah memilih jenis huruf dalam CV? Nah, berikut ini 4 jenis huruf yang harus kamu hindari dalam pembuatan CV, seperti dilansir brilio.net dari Popsugar yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (9/3):

1. Times New Roman.

Jenis huruf ini emang banyak dipakai oleh para sarjana bahkan pasca-sarjana dalam menulis CV. Tapi penggunaan Times New Roman kini mulai dilihat oleh para perekrut bahwa mereka yang menggunakan font ini adalah pribadi yang malas. Jadi, buat kamu yang nggak mau menciptakan kesan buruk saat pertama kali bertemu, jauh-jauh deh sama penggunaan jenis font ini.

Loading...

2. Zapfino.

Setiap font Zapfino menyerupai tulisan kursif, sehingga sebaiknya dihindari dalam penulisan CV. Alasannya akan membuat perekrut kesulitan untuk membacanya. Selain itu, jenis huruf ini terkesan mewah, sehingga tak pantas digunakan dalam urusan profesional.

3. Courier.

Jenis font ini mirip dengan huruf yang ditulis menggunakan mesin ketik. Jadi jangan mencoba untuk berpura-pura bahwa kamu memiliki mesin tik. Apalagi zaman sekarang sudah ada komputer untuk mengetik, kan? Lebih mudah dan tentunya lebih cepat saat kamu ingin membuat CV.

4. Comic Sans.

Meski ada yang bilang kalau jenis huruf ini kenakan karena banyak digemari oleh siswa sekolah, namun Comic Sans nyatanya dianggap nggak profesional dan aneh. Bahkan, kemungkinan besar kamu nggak akan pernah dipanggil wawancara kerja jika menggunakan jenis huruf ini.

Tuh, kalau kamu udah lamar sana-sini tapi belum dipanggil buat wawancara kerja karena salah menggunakan huruf ketika menulis CV, bisa jadi kan?