Brilio.net - Geometri merupakan salah satu materi dalam pelajaran matematika yang menarik untuk dipelajari. Pasalnya, geometri membedah tentang bangun ruang dan bangun datar yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, seperti bentuk atap rumah, ketupat, dan berbagai benda lain yang identik dengan ciri dan perhitungannya tersendiri.

Selain itu, geometri juga memiliki kaitan antara ukuran, bentuk, posisi, dan sifat-sifatnya. Salah satu bangun datar yang sering dipelajari dalam geometri adalah jajar genjang. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi, dua pasang sisi yang sejajar, dan dua pasang sudut yang sama besar. Jajar genjang memiliki beberapa rumus, seperti menghitung luas, keliling, sisi, tinggi, diagonal, dan sudut. Jajar genjang juga memiliki beberapa jenis, seperti belah ketupat, persegi, dan trapesium.

Nah, pada artikel ini brilio.net akan memaparkan tentang rumus keliling jajar genjang. Cara menghitung keliling jajar genjang pun tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu memahami rumus dan konsep dasar jajar genjang. Berikut rumus keliling jajar genjang beserta cara mengerjakan contoh soal, yang brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Senin (2/10).