Brilio.net - Pentingnya memahami macam-macam verb atau kata kerja dalam bahasa Inggris sangatlah penting. Salah satunya dalam memahami struktur kalimat dan menyusun kata-kata dengan tepat. Biasanya verb atau kata kerja sering digunakan dalam percakapan sehari-hari maupun dalam penulisan formal.

Memakai macam-macam verb merupakan bagian penting dalam kalimat karena kata kerja. Pasalnya, dalam bahasa Inggris, verb digunakan untuk mengungkapkan aksi atau keadaan yang dilakukan oleh subjek dalam kalimat. Dengan memahami macam-macam verb, kamu dapat lebih mudah memahami makna dari kalimat tersebut.

Pada saat sekolah tentunya kamu pernah mempelajari macam-macam verb bersama guru bahasa Inggris di kelas. Ada banyak macam-macam verb yang bisa kamu pakai seperti infinitive verb, simple past, dan past participle untuk digunakan dalam percakapan atau mengungkapkan sesuatu yang berhubungan dengan kata kerja.

Jika kamu masih bingung dengan macam-macam verb, kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber untuk membantu kamu memahaminya, berikut macam-macam verb dalam bahasa Inggris beserta penjelasannya dan contoh kalimatnya, Rabu (28/2).