Brilio.net - Menjelang Lebaran, biasanya identik dengan aktivitas mudik atau pulang menuju kampung halaman. Wajar saja jika menjelang Lebaran berbagai transportasi umum ramai penumpang yang hendak pulang kampung. Hingga akhirnya banyak yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Kalau jarak kampung cukup dekat dari tempat tinggal, motor menjadi kendaraan pilihan yang akan digunakan.

Hanya saja, banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih mudik menggunakan motor. Tidak hanya kenyamanan saja, namun keselamatan menjadi yang utama. Tentu saja kelengkapan aksesori berkendara harus digunakan agar selamat selama perjalanan.

Selain helm, beberapa aksesori berkendara motor yang lain juga diperlukan. Berikut beberapa aksesori berkendara motor buat kamu yang mau mudik, telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (16/3).

1. Sarung tangan.

aksesori berkendara © berbagai sumber

foto: ruparupa

Perlengkapan satu ini wajib digunakan selama berkendara agar tangan tidak mudah terselip pada setang. Pilih sarung tangan yang memiliki busa dan celah agar udara bisa masuk. Jadi, jari-jari tidak akan berkeringat dan terasa lebih nyaman selama di jalan.

2. Sepatu boot.

aksesori berkendara © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sepatu bot menjadi solusi tepat buat menopang kaki selama mudik menggunakan kendaraan motor. Hal ini karena sepatu bot memiliki pijakan yang lebih kuat. Hal yang paling penting adalah pastikan sol bagian dalam sepatu cukup empuk supaya bisa menyangga setiap telapak kaki.

3. Masker.

aksesori berkendara © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Udara di jalanan mengandung berbagai jenis gas beracun, seperti karbon dioksida, monoksida, dan nitrogen. Tentunya, gas ini bisa menyebabkan sesak napas, pusing, hingga batuk ringan. Untuk itu, harus memakai masker selama di jalan. Kamu bisa memilih masker yang hanya menutupi hidung dan mulut saja atau full face menyerupai helm.

4. Penyangga ponsel.

aksesori berkendara © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tidak hafal dengan arah jalanan menuju kampung halaman? Bila ya, sebaiknya gunakan penyangga ponsel agar bisa menyalakan GPS selama perjalanan. Pilih jenis penyangga yang terbuat dari logam kokoh supaya ponsel kamu tetap aman, ya.

Nah, itulah empat aksesori berkendara motor yang perlu kamu siapkan
dan pakai saat mau mudik. Tenang saja, semua aksesoris motor di atas bisa kamu dapatkan di toko online resmi ACE melalui ruparupa.com. Kamu juga bisa membeli peralatan rumah tangga, alat perkakas, dan alat otomotif lainnya di sini.