Brilio.net - Pengajian rutin merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh umat Islam untuk meningkatkan ilmu agama dan ukhuwah. Dalam pengajian rutin, biasanya ada seorang pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) yang bertugas untuk memandu jalannya acara. Seorang MC harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik, pengetahuan yang luas, dan sikap yang sopan.

Untuk menjadi MC nggak terlalu sulit, meski begitu kamu harus memiliki keterampilan komunikasi praktis yang baik. Nggak hanya itu, kamu juga memerlukan skill berbicara di depan umum, mengatur intonasi suara, maupun bahasa tubuh yang baik. Tak jarang pula seorang MC harus mudah menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi sehingga tak kaku ketika berada di atas panggung.

Oleh sebab itu, tidak semua orang merasa percaya diri untuk menjadi MC, apalagi jika tidak memiliki pengalaman sebelumnya. Namun, bukan berarti tidak mungkin untuk jadi MC, dengan belajar dan latihan yang sungguh-sungguh kamu juga bisa menjadi MC yang profesional lho.

Menjadi MC tidak hanya menyiapkan kemampuan berkomunikasi saja, tetapi memiliki kemampuan menyusun teks MC yang baik dan benar. Nah, artikel ini akan memberikan beberapa contoh teks MC singkat pengajian rutin yang bisa dijadikan referensi. Selain itu, ada pula beberapa tips menyusun teks MC dengan baik dan benar yang bisa dijadikan pedoman.

Yuk simak contoh dan tips berikut ini! dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (5/2).