Brilio.net - Bagi orang dewasa, mencari kerja adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Pasalnya, setelah tuntas menempuh berbagai jenjang pendidikan, seseorang harus menentukan nasibnya sendiri melalui pekerjaan yang ia pilih.

Dengan pekerjaan, seseorang akan mendapatkan gaji yang bisa menghidupinya sehari-hari. Dengan pekerjaan, seseorang akan bisa mandiri tanpa menggantungkan hidupnya pada orang lain.

Namun, ketika mencari pekerjaan, seseorang harus membuat surat lamaran kerja sebagai pengajuan diri ke lembaga penyedia kerja yang ia incar. Dengan surat lamaran kerja, pihak penyedia lapangan kerja akan menilai calon pegawainya dari latar belakang pendidikan, attitude, sampai skill dan pengetahuan.

Salah satu bidang pekerjaan yang cukup diminati orang-orang adalah pekerjaan di hotel. Untuk bisa bekerja di hotel, seseorang tentu harus menyiapkan surat lamaran kerja di hotel yang matang.

Nggak cuma itu, si pelamar juga wajib memenuhi segala kriteria yang diminta dari pihak hotel. Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi tentang surat lamaran kerja di hotel dalam bahasa Indonesia, kamu nggak salah klik. Terus simak artikel ini sampai habis, ya!

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/11), ini dia 5 contoh surat lamaran kerja di hotel dalam bahasa Indonesia, lengkap dengan penjelasannya.

Pengertian Surat Lamaran Kerja.

Surat lamaran kerja adalah dokumen tertulis yang dibuat oleh seseorang yang sedang mencari pekerjaan untuk mengajukan diri sebagai kandidat yang potensial kepada suatu perusahaan atau organisasi.

Surat lamaran kerja umumnya mencakup informasi mengenai kualifikasi, pengalaman kerja, dan alasan mengapa pelamar merasa cocok untuk posisi yang dibuka.

Jenis Surat Lamaran Kerja.

Contoh surat lamaran kerja di hotel freepik.com

foto: freepik.com

1. Surat Lamaran Pekerjaan Umum
Digunakan untuk mengajukan diri pada suatu posisi pekerjaan tanpa spesifikasi tertentu.

2. Surat Lamaran Pekerjaan Terbuka
Dikirim kepada perusahaan yang menerima lamaran tanpa ada posisi pekerjaan tertentu yang diiklankan.

3. Surat Lamaran Pekerjaan Tertutup
Dikirim sebagai respons terhadap iklan lowongan pekerjaan yang spesifik dari suatu perusahaan.

4. Surat Lamaran Magang
Dikirim oleh pelamar yang ingin melakukan magang atau praktik kerja di suatu perusahaan.