Contoh surat resign bahasa Inggris dan terjemahan.

1. Contoh surat resign karena diterima di perusahaan lain.

contoh surat resign bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Surat pengunduran diri karena diterima di perusahaan lain (A resignation letter due to acceptance at another company)

Rani Putri

Jl. Cempaka No. 8 Jakarta Selatan 021-987654

To: Manager PT. Sinar Jaya Jl. Mawar No. 10 Jakarta Selatan

Dear Mr. Rizal,

I am writing to inform you that I am resigning from my position as Marketing Staff at PT. Sinar Jaya, effective from 31 December 2023. I have accepted an offer to work as a Marketing Manager at PT. Karya Indah, a company that I have always admired and wanted to join.

I would like to thank you for the opportunity and experience that you have given me during my time at PT. Sinar Jaya. I have learned a lot from you and the other colleagues, and I appreciate the support and guidance that you have provided me. I am grateful for the friendship and cooperation that we have shared.

I hope that my resignation will not cause any inconvenience to you or the company. I will do my best to complete my current tasks and hand over my responsibilities to my successor or anyone you assign. I will also be available to assist with the transition process until my last day of work.

Please let me know if there is anything else that I can do to help. I wish you and the company all the best for the future.

Sincerely, Rani Putri

Terjemahan:

Rani Putri

Jl. Cempaka No. 8 Jakarta Selatan 021-987654

Kepada: Manajer PT. Sinar Jaya Jl. Mawar No. 10 Jakarta Selatan

Yth. Bapak Rizal,

Saya menulis untuk memberitahukan bahwa saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai Staf Pemasaran di PT. Sinar Jaya, efektif mulai dari 31 Desember 2023. Saya telah menerima tawaran untuk bekerja sebagai Manajer Pemasaran di PT. Karya Indah, sebuah perusahaan yang selalu saya kagumi dan ingin bergabung.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pengalaman yang telah Anda berikan kepada saya selama saya bekerja di PT. Sinar Jaya. Saya telah belajar banyak dari Anda dan rekan-rekan lainnya, dan saya menghargai dukungan dan bimbingan yang telah Anda berikan kepada saya. Saya bersyukur atas persahabatan dan kerjasama yang telah kita bagikan.

Saya berharap bahwa pengunduran diri saya tidak akan menimbulkan masalah bagi Anda atau perusahaan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan tugas-tugas saya saat ini dan menyerahkan tanggung jawab saya kepada pengganti saya atau siapa pun yang Anda tunjuk. Saya juga akan siap untuk membantu dengan proses transisi sampai hari terakhir saya bekerja.

Tolong beritahu saya jika ada hal lain yang bisa saya lakukan untuk membantu. Saya mendoakan Anda dan perusahaan semoga sukses di masa depan.

Hormat saya, Rani Putri

2. Contoh surat resign bahasa Inggris karena adanya ketidakcocokan dengan perusahaan.

contoh surat resign bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Surat pengunduran diri karena adanya ketidakcocokan dengan perusahaan (A resignation letter due to incompatibility with the company)
Budi Santoso Jl. Durian No. 6 Bandung 022-765432

To: Director PT. Maju Mundur Jl. Nanas No. 15 Bandung

Dear Mrs. Lina,

I regret to inform you that I am resigning from my position as Accountant at PT. Maju Mundur, effective from 15 January 2023. The reason for my resignation is that I have found that the company’s culture and values are not compatible with my personal and professional goals.

I have been working at PT. Maju Mundur for six months, and during that time, I have encountered several issues that have made me feel uncomfortable and dissatisfied with my job. Some of these issues are:

- The lack of communication and transparency between the management and the staff

- The frequent changes in policies and procedures without proper explanation or training

- The unrealistic expectations and deadlines that are imposed on the staff

- The unfair and unequal treatment of the staff based on favoritism and nepotism

- The low salary and benefits that are not commensurate with the workload and responsibilities

I have tried to address these issues with you and the other managers, but I have not received any positive response or solution. Therefore, I have decided that it is in my best interest to resign and pursue other opportunities that are more aligned with my values and aspirations.

I appreciate the opportunity that you have given me to work at PT. Maju Mundur, and I apologize for any inconvenience that my resignation may cause. I will complete my current tasks and hand over my duties to my colleague or anyone you assign. I will also cooperate with the transition process until my last day of work.

Please let me know if there is anything else that I can do to assist you. I wish you and the company all the best for the future.

Sincerely, Budi Santoso

Terjemahan:

Budi Santoso

Jl. Durian No. 6 Bandung 022-765432

Kepada: Direktur PT. Maju Mundur Jl. Nanas No. 15 Bandung

Yth. Ibu Lina,

Saya menyesal untuk memberitahukan bahwa saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai Akuntan di PT. Maju Mundur, efektif mulai dari 15 Januari 2023. Alasan pengunduran diri saya adalah karena saya telah menemukan bahwa budaya dan nilai perusahaan tidak sesuai dengan tujuan pribadi dan profesional saya.

Saya telah bekerja di PT. Maju Mundur selama enam bulan, dan selama itu, saya telah menghadapi beberapa masalah yang membuat saya merasa tidak nyaman dan tidak puas dengan pekerjaan saya. Beberapa masalah ini adalah:

- Kurangnya komunikasi dan transparansi antara manajemen dan staf

- Perubahan sering dalam kebijakan dan prosedur tanpa penjelasan atau pelatihan yang memadai

- Ekspektasi dan tenggat waktu yang tidak realistis yang diberlakukan pada staf

- Perlakuan yang tidak adil dan tidak setara terhadap staf berdasarkan kedekatan dan nepotisme

- Gaji dan tunjangan yang rendah yang tidak sebanding dengan beban kerja dan tanggung jawab

Saya telah mencoba untuk menyelesaikan masalah-masalah ini dengan Anda dan manajer lainnya, tetapi saya tidak mendapatkan tanggapan atau solusi yang positif. Oleh karena itu, saya telah memutuskan bahwa lebih baik bagi saya untuk mengundurkan diri dan mencari peluang lain yang lebih sejalan dengan nilai dan cita-cita saya.

Saya menghargai kesempatan yang telah Anda berikan kepada saya untuk bekerja di PT. Maju Mundur, dan saya minta maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh pengunduran diri saya. Saya akan menyelesaikan tugas-tugas saya saat ini dan menyerahkan kewajiban saya kepada rekan saya atau siapa pun yang Anda tunjuk. Saya juga akan bekerja sama dengan proses transisi sampai hari terakhir saya bekerja.

Tolong beritahu saya jika ada hal lain yang bisa saya lakukan untuk membantu Anda. Saya mendoakan Anda dan perusahaan semoga sukses di masa depan.

Hormat saya, Budi Santoso

3. Contoh surat resign bahasa Inggris singkat.

contoh surat resign bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Surat resign singkat (A short resignation letter)

Dewi Ayu

Jl. Anggrek No. 9 Yogyakarta 0274-654321

To: Supervisor PT. Bunga Raya Jl. Teratai No. 12 Yogyakarta

Dear Mr. Andi,

Please accept this letter as my formal notice of resignation from my position as Sales Executive at PT. Bunga Raya, effective from 30 November 2023. I have decided to pursue a new career opportunity that will allow me to grow and develop my skills and potential.

I would like to thank you for the valuable experience and knowledge that I have gained during my employment at PT. Bunga Raya. I have enjoyed working with you and the other team members, and I appreciate the support and guidance that you have provided me. I am grateful for the friendship and cooperation that we have shared.

I hope that my resignation will not cause any disruption to the company’s operations. I will ensure that all my tasks and projects are completed and handed over to my successor or anyone you assign. I will also be available to assist with the transition process until my last day of work.

Please let me know if there is anything else that I can do to help. I wish you and the company all the best for the future.

Sincerely, Dewi Ayu

Terjemahan:

Dewi Ayu

Jl. Anggrek No. 9 Yogyakarta 0274-654321

Kepada: Pembimbing PT. Bunga Raya Jl. Teras No. 12 Yogyakarta

Bapak Andi yang terhormat,

Terimalah surat ini sebagai pemberitahuan resmi pengunduran diri saya dari jabatan saya sebagai Sales Executive di PT. Bunga Raya, efektif mulai 30 November 2023. Saya telah memutuskan untuk mengejar peluang karir baru yang memungkinkan saya untuk tumbuh dan mengembangkan keterampilan dan potensi saya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pengalaman dan pengetahuan berharga yang saya peroleh selama bekerja di PT. Bunga Raya. Saya senang bekerja dengan Anda dan anggota tim lainnya, dan saya menghargai dukungan dan bimbingan yang Anda berikan kepada saya. Saya berterima kasih atas persahabatan dan kerja sama yang telah kami bagi.

Saya berharap pengunduran diri saya tidak akan mengganggu operasional perusahaan. Saya akan memastikan bahwa semua tugas dan proyek saya selesai dan diserahkan kepada penerus saya atau siapa pun yang Anda tugaskan. Saya juga akan siap membantu proses transisi hingga hari terakhir kerja saya.

Tolong beritahu saya jika ada hal lain yang dapat saya lakukan untuk membantu. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan perusahaan di masa depan.

Hormat kami, Dewi Ayu