Brilio.net - Surat resign adalah surat yang ditulis seorang karyawan untuk memberikan pemberitahuan kepada atasan atau manajemen perusahaan bahwa ia akan mengundurkan diri dari pekerjaan. Surat resign ini berisi pernyataan resmi mengenai keputusan karyawan untuk berhenti bekerja dan biasanya mencakup alasan pengunduran diri serta rincian terkait tanggal terakhirnya bekerja.

Patut diperhatikan surat resign sebaiknya ditulis dengan sopan dan profesional tanpa menyebutkan hal-hal negatif atau kritik yang tidak perlu. Hal ini penting untuk menjaga reputasi dan hubungan baik dengan mantan atasan dan rekan kerja, karena networking dan referensi dapat menjadi aset berharga di masa depan.

Bagi kamu yang bingung bagaimana membuat surat resign, khususnya surat resign bahasa Inggris wajib banget simak ulasan artikel ini. Pasalnya brilio.net akan memberikan contoh surat resign bahasa Inggris dan strukturnya. Nggak hanya itu, contoh surat resign bahasa Inggris ini ada terjemahannya, jadi nggak perlu risau.

Biar makin jelas memahami contoh surat resign bahasa Inggris ini, yuk simak penjelasan contoh surat resign bahasa Inggris, pahami struktur dan cara membuatnya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/12).