Brilio.net - Laporan hasil observasi adalah salah satu jenis laporan yang sering dibuat oleh siswa, mahasiswa, guru, atau peneliti untuk melaporkan hasil pengamatan atau penelitian yang dilakukan di suatu tempat maupun objek tertentu. Laporan hasil observasi biasanya berisi tentang latar belakang, tujuan, metode, hasil, dan kesimpulan dari observasi yang dilakukan.

Salah satu objek yang sering dijadikan sasaran observasi adalah sekolah, khususnya sekolah yang menerapkan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia sejak tahun 2013 untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Kurikulum 2013 memiliki beberapa karakteristik, seperti kompetensi dasar, pendekatan saintifik, penilaian autentik, dan pembelajaran tematik.

Nah, pada artikel kali ini, brilio.net akan mengulik tentang laporan hasil observasi sekolah. Tak hanya dari contohnya saja tetapi ada juga terkait pengertian observasi sekolah, tips membuat laporan observasi sekolah, hingga pengertian kurikulum 2023. Langsung saja berikut ini contoh laporan hasil observasi sekolah kurikulum 2013, lengkap dengan tips membuatnya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/2)